Polres Gelar Penandatanganan Fakta Integritas Penerimaan Anggota Polri

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Para calon anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan panitia seleksi melakukan pembacaan dan penandatanganan Fakta Integritas penerimaan anggota Polri T.A 2017.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Pengabdian Mapolres Purwakarta, Pukul 08.30 Wib, Senin (17/04/2017) dihadiri calon anggota Polri baik Akpol, Bintara dan Tamtama yang mendaftar di Polres Purwakarta.

Dalam sambutan Kapolda Jabar Irjen Pol Dr Anton Charliyan yang dibacakan Wadir Pam Obvit Polda Jabar AKBP Sunarya meminta kepada semua calon siswa dan orang tua dihimbau untuk tidak mempercayai bila ada pihak-pihak yang menjanjikan bisa meluluskan putera-puterinya jadi anggota Polri dengan membayar sejumlah uang dengan dalih kenal atau dapat menghubungkan dengan panitia seleksi.

“Polri telah membuka penerimaan calon anggota Polri dan dilaksanakan secara bersamaan. Untuk diketahui penerimaan anggota Polri memakai prinsip “BETAH” yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,” ucap Sunarya, Senin (17/04/2017). Pembacaan Fakta Integritas oleh Orang Tua Calon siswa anggota Polri T.A 2017, Senin (17/04/2017). (Foto: Red)

Selain itu penerimaan anggota Polri yang bersih merupakan perintah dari Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk melaksanakan rekrutmen secara bersih dan tanggung jawab.

Sunaryo juga menegaskan seluruh panitia yang terlibat dalam penerimaan anggota Polri tidak ada yang main-main dalam setiap tahapan seleksi.

“Lakukan secara jujur dan objektif. Pegang teguh prinsip Betah untuk mewujudkan penerimaan Clear and Clean dan jangan sekali-kali KKN. Jika ada akan ditindak tegas,” tegasnya.

Hadir dalan acara tersebut Waka Polres Purwakarta Kompol Mikranudin, para PJU Polres Purwakarta, jajaran Kapolsek, Panitia Pabanrim Polres Purwakarta, Para peserta seleksi Calon Anggota Polri, orang tua calon siswa, Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan kantor Depag dan Disduk Purwakarta serta Pengawas Eksternal serta tamu undangan lainnya.

Untuk diketahui, Panbanrim Polres Purwakarta melakukan seleksi Calon Siswa Anggota Polri (Akpol, Bintara, Tamtama) T.A 2017 selama 30 hari terhitung dari mulai tanggal 14 Maret 2017 hingga 15 April 2017, dengan jumlah animo sebanyak 274 peserta sedangkan yang diverifikasi sebanyak 195 peserta. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Bagikan: