Puskesmas Cimanggis Tetap Beroperasi Selama Lebaran

JABARNEWS | DEPOK – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cimanggis akan tetap dibuka selama libur Lebaran 2018. Terlebih, puskesmas tersebut juga telah memiliki pelayanan kesehatan 24 jam bagi masyarakat.

“Tidak ada libur untuk kami dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat,” tutur Kepala UPT Puskesmas Cimanggis, Umi Zakiati, Selasa dikutip dari radardepok, Jumat (8/6/2018).

Menurutnya, pelayanan yang diberikan meliputi pemeriksaan umum dan pelayanan gawat darurat. Puskesmas Cimanggis juga memberikan pelayanan bersalin kepada masyarakat.

“Tidak hanya itu, pelayanan farmasi, laboratorium dan Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Dasar (Poned) juga berjalan seperti biasa yaitu selama 24 jam,” tuturnya.

Sedangkan untuk layanan konseling, lanjut Umi, khusus program seperti gizi, HIV AIDS dan layanan lainnya akan aktif kembali setelah lebaran. Untuk memaksimalkan berbagai pelayanan tersebut, Puskesmas Cimanggis akan menugaskan satu dokter dan dua perawat untuk bersiaga selama Lebaran. “Akan ada dokter dan perawat yang bersiaga selama libur lebaran,” ucap Umi.

Dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat di lingkungan Kecamatan Cimanggis untuk tetap menggunakan pelayanan kesehatan di Puskesmas. Pihaknya akan melayani semua pasien, baik sebelum, sesudah atau saat lebaran 2018. “Insya Allah pelayanan kami akan tetap maksimal selama libur Lebaran,” katanya. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat