Siswa Asal Garut Lolos Seleksi Paskibraka

JABARNEWS | GARUT – Setelah sekian tahun tidak satupun siswa asal Kabupaten Garut lolos masuk seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Nasional. Akhirnya, seorang siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 11 Kabupaten Garut ini berhasil dan bakal turut mengibarkan sangsaka merah putih di Istana Negara 17 Agustus 2018.

Ahmad Syahrul Mukarom berhasil mengalahkan beberapa pesaingnya di provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab Garut Drs Kuswendi M,Si didampingi Kabid Kusman Maulud S.Pd, menyampaikan, bahwa Syahrul merupakan putra daerah terbaik asal Garut yang terpilih mewakili Garut dan Jawa barat.

“Alhamdulillah, Ahmad syahrul Mukarom dari SMA 11 Garut menjadi Paskibraka Nasional, akan mengibarkan bendera pusaka di Istana Negara, Jakarta, pada upacara peringatan HUT RI ke-73, 17 Agustus 2018 mendatang, ” ungkap Kuswendi kepada Jabarnews saat ditemui di ruang kerja, Kamis(17/5/ 2018).

Pihaknya mengaku bangga atas terpilihnya Syahrul di nasional serta dua orang pelajar lainnya di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Garut merasa bangga. Selain tentu kebanggan tersendiri bagi mereka, orang tua dan sekolahnya, sudah barang tentu menjadi kebanggan masyarakat Garut,” tutur Kadispora.

Sebelum ditetapkan menjadi pengibar bendera, Ahmad Syahrul Mukarom telah mengikuti beberapa tahapan.

“Saya yakin mereka dapat melakukan tugas dengan baik dan tanggung jawab sesuai target kami, Alhamdulillah bisa mencapai, bisa masuk ketingkat Nasional,” paparnya. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat