Yana Mulyana Minta PNS Jangan Mudah Tersinggung dalam Melayani Masyarakat

Pengambilan sumpah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di ruang Auditorium Rosada Balai Kota Bandung, Kamis (10/2/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta para Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tidak mudah tersinggung, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dia mengatakan, Perjalanan menjadi PNS bukanlah perkara mudah. Pasalnya, banyak rangkaian pendidikan dasar yang harus ditempuh CPNS untuk bisa menjadi PNS yang berintegritas, kompeten, dan bertanggung jawab.

Baca Juga:  Yunimar: Warga Berperan Penting dalam Pencegahan HIV/AIDS di Kota Bandung

“Menjadi PNS masih menjadi idaman sebagian masyarakat karena kejelasan status dan pendapatan yang sudah terjamin. Itulah sebabnya dalam setiap penerimaan PNS, jumlah pelamar berlipat-lipat dibandingkan dengan posisi yang diperebutkan,” kata Yana saat pengambilan sumpah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di ruang Auditorium Rosada Balai Kota Bandung, Kamis (10/2/2022).

Baca Juga:  Peringati HJC ke-354, Herman Suherman Ajak Masyarakat Cianjur Lakukan Hal Ini

“Mereka telah mengikuti pendidikan dan pelatihan sebelum diangkat jadi PNS. Materi yang didapatkan selama pendidikan adalah bekal untuk menjalankan pengabdian,” tambahnya.

Baca Juga:  Vaksinasi Booster di Kota Bandung Libatkan Kampus dan Tempat Wisata, Ini Target Capaiannya

Yana berharap, para PNS baru ini jangan hanya berkutat pada pekerjaannya saja, tapi juga bisa melakukan inovasi kreatif demi memberikan pelayanan prima pada masyarakat.