Berkunjung ke Purwakarta, Kapolda Jabar Ajak Masyarakat Vaksin Secara Lengkap

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana saat tinjau pelaksanaan vaksinasi di Mapolres Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Pol Suntana terus mengkampanyekan vaksinasi covid-19 baik dosis 1 dan 2, termasuk booster yang menjadi perhatian pemerintah saat ini. Seperti di Kabupaten Purwakarta.

Gerilya Jenderal Suntana dinilai tepat, di tengah ancaman kembali meningkatnya kasus Covid-19 di Jawa Barat saat ini, yang sudah mencapai 1.200 pasien penderita.

Baca Juga:  Persiapan Mudik Lebaran, Kapolres Purwakarta Cek Jalur Tol

“Covid-19 belum usai, sehingga vaksinasi juga perlu di tingkatkan dan angka kasus covid-19 masih terjadi di Jawa Barat. jadi hayu masyarakat Purwakarta, masyarakat Jawa Barat geura di vaksin,” ujar Suntana di sela-sela vaksinasi vaksin booster di Mapolres Purwakarta, pada Senin, 1 Agustus 2022.

Baca Juga:  Operasi Patuh Lodaya 2023 di Purwakarta Tekankan Edukasi Tertib Berlalu Lintas

Menurutnya, partisipasi warga melakukan vaksinasi covid-19 terutama booster penting sebagai solusi bagi mereka, untuk menghindari ancaman penularan virus yang berasal dari negeri Cina dua tahun lalu itu.

“Syukur alhamdulillah vaksin pertama dan kedua di wilayah Kabupaten Purwakarta sudah mencapai target yang ditentukan pemerintah, walupun belum 100 persen, tapi kita terus berusaha. Sedangkan untuk vaksin dosis ketiga sudah mencapai lebih dari 30 persen dan mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa mencapai 40 persen. Untuk itu kami mengajak masyarakat vaksin dengan lengkap,” ujar Suntana.

Baca Juga:  AMSI Jabar Dilantik, Wagub Uu Ruzhanul Ulum Ajak Kolaborasi Media dengan Pemerintah