Mengenal Manfaat Yoga Bagi Pria, Diantaranya Baik Untuk Tulang

JABARNEWS | BANDUNG – Yoga merupakan salah satu olahraga yang identik dengan wanita. Padahal, manfaat olahraga ini untuk pria tak bisa dipandang sebelah mata.

Ada berbagai gaya yoga yang dapat Anda pilih, dari gentle yoga yang sederhana hingga Ashtanga yoga yang memompa keringat sekaligus jantung. Ditambah laga gerakan tersebut bermanfaat bagi pria.

Baca Juga:  Waspada! Gelombang Tinggi Perairan Selatan Sukabumi, Hari Ini Capai 4 Meter

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat yoga bagi pria yakni:

Pertama. Baik Untuk Kesehatan tulang – Kesehatan Tulang Beberapa studi telah menunjukkan bahwa yoga dapat mengurangi resiko osteoporosis. Sebenarnya hal ini tidak mengherankan.

Yoga memiliki banyak pose yang bagus untuk meningkatkan jangkauan gerak dan mobilitas secara keseluruhan. Pada akhirnya, olahraga ini dapat ikut menunjang kesehatan tulang.

Baca Juga:  Meriahkan Hari Santri, Pemprov Jabar Gelar Lomba-Lomba

Kedua. Mengatasi Nyeri Punggung Kronis – Salah satu penyebab nyeri punggung adalah pola hidup sedenter alias tidak aktif. Misalnya, duduk menonton televisi atau bermain game seharian.

Beberapa penelitian menemukan bahwa yoga dapat menangani nyeri punggung, fibromyalgia, dan beragam jenis nyeri kronis lain. Hal ini tentunya bisa kalian coba lakukan.

Baca Juga:  PDAM Majalengka Targetkan 1.334 Sambungan

Ketiga. Mendongkrak Rasa Percaya Diri (Pd) – Bagi pria yang sudah memasuki fase lansia, yoga dapat membantu mereka untuk tampil lebih percaya diri.

Otot yang kuat dan fleksibilitas yang meningkat dapat memperbaiki postur. Dengan begitu, pria akan tampak tegap dan kokoh. (Red)