Bupati Terus Motivasi Kreatifitas Pengrajin Batik Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – Bupati Majalengka H. Karna Sobahi terus memotivasi para pengrajin batik. Hal itu bertujuan supaya tetap semangat untuk memproduksi dan menciptakan karya batik Kota Angin.

“Karya asli batik yang berasal dari Majalengka betul-betul punya ciri khas, dan bisa menjadi ikon,” ujarnya, usai membuka Majalengka Ekspo di eks Pasar Lama Majalengka Wetan, Rabu sore (26/6/2019).

Baca Juga:  Sering Bersihkan Telinga Pakai Cotton Bud? Mulai Sekarang Sebaiknya Hindari

Hingga saat ini ujar Bupati, produk batik Majalengka ada yang punya ciri khas tertentu dilihat dari proses pembuatan‎, bahan dasar maupun tehnik membatiknya.

Baca Juga:  Polda Jabar Bersama Kodam Siliwangi Perketat Keamanan Tempat Ibadah Di Jabar

“Akan tetapi produksinya masih terbatas, sehingga belum terkenal. Namun, kami dari Pemkab terus memotivasi supaya pengrajin bisa lebih kreatif lagi,” ungkapnya.

Bupati menambahkan saat ini Majalengka termasuk salah satu kabupaten yang dinilai paling kreatif oleh pemerintah pusat. Namun hal tersebut dinilai untuk kategori seni pertunjukan.

Baca Juga:  Hoaks, Kabar Ustaz Arifin Ilham Meninggal

“Kita juga perlu berbangga diri, karena saat ini, Majalengka tengah dinilai sebagai kabupaten paling kreatif. Itu suatu kebanggan lho. Tinggal bagaimana kita menunjukkan prestasi lainnya,” tandasnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat