Dua Kali Test PCR Berturut-turut, Bupati dan Wabup Ciamis Sembuh Covid-19

JABARNEWS | CIAMIS – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati (Wabup) Ciamis Yana D Putra dikabarkan telah sembuh dari Covid-19. Keduanya sembuh setelah menjalani pengawasan dari petugas medisi.

“Alhamdulillah Bapak Bupati dan Wakil Bupati dalam keadaan baik dan status Covid-19 nya sudah dinyatakan sembuh,” ujar dr Bayu Yudiawan, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Senin (15/3/2021).

Baca Juga:  Polres Segel Pengolahan Limbah Pabrik Tekstil Di Karawang

Sebelumnya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra terkonfirmasi positif COVID-19. Keduanya mengumumkan terpapar virus Corona melalui kanal YouTube Diskominfo Ciamis yang diunggah pada Sabtu (27/2/2021) pukul 03.00 WIB.

Baca Juga:  Masa Pemantauan Sansan Fauzi dan Yasril Berakhir, Ini Kata Pelatih Persib

Bupati dan Wabup, keduanya dinyatakan sembuh setelah melalui pemeriksaan dari tim medis dengan pemeriksaan RT PCR hasilnya negatif dua kali berturut-turut.

Mewakili Satgas Covid-19 Kabupaten Ciamis, dr Bayu pun menjelaskan, meski sudah dinyatakan negatif dari Covid-19 keduanya belum beraktivitas secara penuh.

Baca Juga:  Bupati Garut: Seribuan Kendaraan Dinas ASN Belum Bayar Pajak

Berdasarkan hasil asesment dari tim medis, Bupati dan Wakilnya masih diharuskan beristirahat sampai keadaan umumnya benar-benar fit kembali.

“Mohon kepada seluruh warga tatar Galuh khususnya dan semua pihak pada umumnya agar mendoakan beliau supaya segera bisa kembali lagi beraktivitas bersama kita semua,” pungkasnya. (Red)