Satpolairud Polres Purwakarta Ingatkan Ini Untuk Masyarakat di Waduk Jatiluhur

Personel Satpolairud Polres Purwakarta saat lakukan patroli di Waduk Jatiluhur. (Gin/Janarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kabupaten Purwakarta, sejak pagi diguyur hujan hampir merata terjadi di setiap wilayah, termasuk di Jatiluhur.

Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan perairan khususnya di waduk Jatiluhur, Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Purwakarta tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat yang beraktivitas di wilayah perairan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Polairud, AKP Jajang Sukandar mengatakan, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa selalu waspada dan peka terhadap kondisi cuaca ekstrim yang bisa terjadi kapan saja.

Pasalnya, kata Jajang, hujan lebat yang disertai kilat atau petir dan gelombang tinggi yang membahayakan aktivitas para nelayan atau masyarakat yang bekerja diair.

“Melihat cuaca yang terjadi dalam beberapa hari ini, hujan disertai dengan angin, maka, kami mengimbu pada masyarakat nelayan untuk berhati-hati saat beraktivitas di perairan, juga pengguna jasa transportasi,” ungkap Jajang, pada Kamis, 17 November 2022.