Melalui News Equity Fund, Jabarnews.com Dapatkan Dukungan Dana dari Google

Google News Initiative - News Equity Fund
Google News Initiative - News Equity Fund

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jabarnews.com menjadi salah satu organisasi berita yang berhasil mendapatkan dukungan dana dari Google melalui program News Equity Fund.

Dari laman resmi Google, terdapat 450 organisasi berita yang berhasil mendapatkan dukungan dana melalui program News Equity Fund yang tersebar di 52 negara.

Baca Juga:  Khilafatul Muslimin Sama dengan Kelompok Teror ISIS dan NII? Ini Kata Polisi

News Equity Fund adalah program yang diluncurkan Google. Program ini merupakan komitmen global untuk menyediakan dukungan finansial dan kesempatan bagi organisasi-organisasi berita yang berfokus untuk melayani komunitas yang kurang terwakili.

Baca Juga:  Ibu Rumah Tangga Asal Bogor Ditangkap Polisi Majalengka, Miliki 93 Lembar Uang Palsu

Tujuan Google adalah untuk mendukung inklusi, memberdayakan ekosistem berita yang majemuk, dan secara khusus mendukung penerbit berskala kecil dan menengah dalam menerbitkan konten jurnalisme orisinal untuk audiens yang kurang terwakili di seluruh dunia.

Baca Juga:  Polda Jabar 'Pamerkan' Tampang Penjahat Yang Ditangkap di Tol Pasirkoja Kota Bandung

Komisaris Jabarnews.com, Riana A Wangsadiredja menerangkan melalui program News Equity Fund ini, Jabarnews.com akan mengembangkan sebuah aplikasi untuk memasok berbagai informasi yang dibutuhkan dan mudah diakses oleh masyarakat pedesaan, khususnya di wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.