Cek! Ini Jadwal Penjaringan Bacalon Anggota Bawaslu Jabar

Bawaslu Jabar
Kantor Bawaslu Jabar. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim Seleksi (Timsel) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat terus bergerak melakukan sosialisasi rekruitment Komisioner Bawaslu untuk periode 2023-2028.

Ketua Timsel Bawaslu Jabar Rafih Sri Wulandari mengatakan, sesuai amanat undang-undang dan diperkuat oleh instruksi Bawaslu RI, sosialisasi akan terus dilakukan, terhitung mulai tanggal 6 Maret-14 Maret 2023.

Baca Juga:  Pemerintah Kota Bandung Terus Lanjutkan Vaksinasi Hewan Ternak

“Sosialisasi ini tidak hanya untuk mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjadi bagian Bawaslu namun juga sebagai bentuk transparansi dan pengawasan yang dapat dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat,” kata Rafih di Kota Bandung, Kamis (9/3/2023).

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Jumat 24 Februari 2023

Apalagi, lanjut dia, dalam instruksi Bawaslu RI ada 3 kelompok prioritas yang diharapkan turut berperan dalam menyukseskan pesta demokrasi.

“Yang menjadi prioritas itu adalah ke pesertaan kelompok perempuan lebih dari 30 persen, kelompok disabilitas dan kelompok adat, sehingga pengawas pemilu yang nantinya lahir, bisa betul betul menjalankan tugasnya dengan optimal, untuk menyukseskan Pemilu yang berkualitas di Jawa Barat,” lanjutnya.

Baca Juga:  Mau Kuliah dan Hidup di Belanda Gratis? Simak Info Beasiswa Ini