Tiga Pemain Timnas U-22 Ini Dilarang Bermain hingga Enam Pertandingan

Timnas Indonesia U-22
Timnas Indonesia U-22 menyanyikan lagu Indonesia Raya usai meraih medali emas SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). (Foto: ANTARA).

JABARNEWS │ BANDUNG – Sebanyak pemain Timnas Indonesia U-22 dilarang bermain hingga enam pertandingan. Hal ini menyusul kericuhan yang terjadi pada Final Sea Games 2023 beberapa waktu lalu.

Setelah insiden antara Timnas U-22 Indonesia dan Thailand pada tanggal 16 Mei 2023 itu, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah mengumumkan hukuman kepada tiga pemain Timnas U-22 Indonesia yang terlibat dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga:  Akibat Dua Pasien Covid-19 Meninggal Dunia, Kota Banjar Kembali Berstatus PPKM Level 2

Pada pertandingan yang sengit dan dimenangkan oleh Timnas Indonesia dengan skor 5-2, terjadi keributan antara kedua tim. Beberapa pemain dan ofisial dari kedua tim terlibat dalam adu pukul menjelang berakhirnya pertandingan.

Baca Juga:  Wilujeng Sumping Ciro Alves!!!!

AFC kemudian melakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut. Setelah pertemuan Komite Etik dan Disiplin AFC pada tanggal 11 Juli, diumumkan bahwa ada hukuman yang diberikan kepada pihak-pihak yang terlibat dalam insiden tersebut, seperti yang diungkapkan dalam keterangan resmi di laman AFC.

Baca Juga:  Viral Usai Ditabrak Fortuner, Pengemudi Brio Akhirnya Cabut Laporan, Ini Alasannya