Tiga Pemain Timnas U-22 Ini Dilarang Bermain hingga Enam Pertandingan

Timnas Indonesia U-22
Timnas Indonesia U-22 menyanyikan lagu Indonesia Raya usai meraih medali emas SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). (Foto: ANTARA).

Tegar dan Sahari Gultom telah dihukum dengan larangan mendampingi timnas selama enam pertandingan dan didenda 1.000 dolar.

Sementara itu, Ahmad Nizar dan Muhni Toid mendapat skorsing enam pertandingan tanpa dikenai denda. Timnas Thailand juga tidak luput dari hukuman AFC.

Baca Juga:  Dua Kepsek SMP Asal Karawang Dipecat Karena Dugaan Pungli

Untuk pemain, AFC memberikan hukuman larangan bermain selama enam pertandingan dan denda 1.000 dolar kepada Soponwit Rakyart.

Namun, jumlah ofisial timnas Thailand yang dihukum oleh AFC lebih banyak daripada Indonesia, yakni delapan orang, yang semuanya mendapat larangan selama enam pertandingan.

Baca Juga:  Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Tahilan Semifinal SEA Games 2022

Meskipun demikian, tidak semua dari mereka dikenai denda. Federasi Sepakbola Thailand (FAT) juga dikenai denda sebesar 10.000 dolar karena melanggar Pasal 51.1 Kode Disiplin dan Etik AFC.

Selain Timnas U-22 Indonesia dan Thailand, Komite Disiplin dan Etik AFC juga memberikan hukuman kepada klub Al Hilal dari Arab Saudi terkait masalah penonton dalam Liga Champions Asia. Ini adalah satu-satunya hukuman yang tidak terkait dengan kericuhan dalam final SEA Games 2023. (red)

Baca Juga:  Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Thailand di Semifinal SEA Games 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News