Akibat Arus Pendek, Dua Gudang Perusahaan Dilahap Si Jago Merah

JABAR NEWS | KABUPATEN BEKASI – Kamis (20/04/017) Terjadi kebakaran di Jl. Raya Lemahabang KM 58,5 Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi sekitar pukul 02.30 WIB. Peristiwa tersebut menghanguskan gudang PT Budinusa Tata Prima (BNTP) dan PT Lami Park Primula Indonesia (LPI).

Baca Juga:  Alhamdulillah, Warga Purwakarta Boleh Gelar Salat Idul Fitri di Masjid dan Lapangan

“Api diduga berasal dari akibat hubungan arus pendek listrik, yang muncul dari gudang belakang PT BNTP yang diketahui sedang tidak ada aktivitas produksi, kemudian merembet ke PT LPI,” kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Kunto Bagus.

Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.45 WIB dengan dibantu oleh 8 unit mobil pemadam kebakaran yang terjun ke lokasi.

Baca Juga:  Duh... Ada Ladang Ganja di Taman Wisata Alam Gunung Guntur

“Api berhasil dipadamkan oleh 8 Damkar, di antaranya 5 unit dari Pemkab Bekasi, 2 unit dari Kawasan Industri Jababeka dan 1 unit mobil Damkar dari PT. Multi Strada Arah Sarana Cikarang Timur,” kata dia.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Harap Alat ATCS Bisa Turunkan Angka Kecelakaan di Ciamis

Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, sedangkan untuk kerugaian materil belum bisa diprediksi. Sementara kasus musibah kebakaran yang menimpa kedua PT tersebut masih dalam proses penyelidikan pihak Kepolisian Resort Metro Bekasi. (Seh)

Jabar News | Berita Jawa Barat