Bukan Acara Nyanyi, KPID Jabar Beberkan Lima Program yang Jadi Favorit Masyarakat di Kota Bandung

KPID Jabar
Ketua KPID Jawa Barat Adiyana Slamet saat Ekspos Hasil Penelitian di Bogor, Rabu (28/2/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BOGOR – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat menggelar Expose Hasil Penelitian ‘Survei Persepsi Kualitas Siaran Televisi, Radio dan OTT di Kota Bandung’ bersama Asosiasi Televisi dan Radio di Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPID Jawa Barat Adiyana Slamet mengatakan bahwa survei ini dilakukan dengan melibatkan 400 responden di 30 kecamatan di Kota Bandung dengan metodelogi wawancara terstruktur tatap muka.

Baca Juga:  Coba Hindari Polisi, Pengedar Narkoba Asal Tebing Tinggi Akhirnya Ditangkap

Dari survei tersebut ditemukan TV dan Radio yang masuk kedalam Top Of Mind pilihan masyarakat seperti, Indosiar, RCTI dan SCTV untuk Top Share Televisi SSJ. Divia TV, ANTV dan MQTV untuk Top Share Televisi Lokal, Cakra FM, Dahlia FM dan Rama FM untuk Top Share Radio.

Baca Juga:  Jelang Pencoblosan, Taufiq Budi Santoso Ingatkan ASN Pemprov Jabar Tetap Netral

Tidak hanya itu, program Religi, Kuis, News, Olahraga dan Komedi menjadi 5 program terfavorit masyarakat khususnya di Kota Bandung.

“Merujuk dari survei yang dilakukan pada Oktober hingga Desember 2023 di Kota Bandung menunjukan bahwa masyarakat menyukai program Religi (710 poin) , Kuis (700 poin) , News (700 poin) , Olahraga (600 poin) dan Komedi (600 poin),” kata Adiyana dalam Ekspos Hasil Penelitian di Bogor, Rabu (28/2/2024).

Baca Juga:  Waspada! Sudah Ada 5 Kasus Varian Baru Virus Corona di Jawa Barat