Cegah Covid-19, Camat Tebing Syahbandar Ingatkan Masyarakat 3M

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Camat Tebing Syahbandar, Syamsul Sijabat ingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan 3M (Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun).

“Dalam mencegah penyebaran Covid-19, kita ingatkan masyarakat Kecamatan Tebing Syahbandar agar terapkan 3M,” katanya, Rabu (4/11/2020).

Ia menjelaskan, selain memberikan himbauan, Muspika Kecamatan Tebing Syahbandar terus melakukan sosialisasi di lokasi-lokasi keramaian dengan membagikan masker kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di Kecamatan Tebing Syahbandar.

Baca Juga:  Aset Kripto Sebagai Komoditas yang Sil’ah Sah Diperjualbelikan Menurut MUI

“Selain melakukan himbauan, kami juga membagikan masker kepada masyarakat dan mengendara,” ucap Syamsul.

Menurutnya, Kecamatan Tebing Syahbandar berbatasan langsung dengan Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Batubara. Hal itu dapat menjadikan tempat klaster baru Covid-19. Dalam pencegahan dilakukan dengan himbauan ditempat keramaian dan rumah makan dalam mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M.

Baca Juga:  Wisata ke Pasir Putih, Warga Pematangsiantar Tenggelam di Danau Toba

“Tebing Syahbandar berbatasan langsung dengan Batubara dan Tebing Tinggi sehingga rawan penyebaran Covid-19. Untuk mencegah itu kita terus memberikan himbauan tentang protokol kesehatan,” ungkapnya.

Masih kata dia, kantor desa salahsatu tempat pelayanan umum sehingga seluruh staf kantor desa dianjurkan agar mematuhi protokol kesehatan dan menyediakan tempat cuci tangan. Sedangkan masyarakat yang ingin mengurus surat-surat agar menerapkan 3M. Ini upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Mengenal Sejarah Singkat Silat Cimande Dari Jawa Barat Yang Populer

“Kita melakukan upaya semaksimal mungkin untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan himbauan protokol kesehatan baik ke masyarakat maupun kantor desa merupakan tempat pelayanan publik,” tutupnya. (Ptr)