Cegah Mobilisasi Massa Tamasya Al-Maidah, Polres Gelar Operasi Cipta Kondisi

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Untuk mengantisipasi adanya mobilisasi massa yang akan menuju Jakarta dalam rangka Tamasya Al-Maidah, Polres Purwakarta menggelar Operasi Cipta Kondisi dengan personil gabungan Polri dan TNI.

Operasi Cipta Kondisi tersebut menindak lanjuti perintah Kapolri Jendral Tito Karnavian terhadap adanya mobilisasi massa ke tempat pemungutan suara (TPS) saat putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, 19 April 2O17.

Baca Juga:  Lewat OPOP, Uu Ruzhanul Ulum Stimulus Pesantren Kembangkan Usaha

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat terlihat turun langsung bersama Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana melakukan patroli ke beberapa titik pengamanan Operasi Cipta Kondisi di Kabupaten Purwakarta.

“Kebersamaan dengan Dandim ini menandakan bahwa kami TNI dan POLRI makin solid untuk bersama-sama menjaga keamanan dan keutuhan NKRI dari segala macam bentuk ancaman yang akan merusak Kebinekaan Tunggal Ika bangsa ini.” Tegas Kapolres Purwakarta di sela-sela Patrolinya, Selasa (18/04/2017).

Baca Juga:  Data BNPB: Korban Gempa Cianjur Bertambah Jadi 310 Orang Meninggal Dunia dan 24 Hilang

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan jajaran TNI dan satuan terkait lainnya untuk bisa menciptakan situasi Kamtibmas di Kabupaten Purwakarta tetap kondusif.

“Kita semua berharap agar pelaksanaan Pilkada DKI bisa berjalan dengan aman dan tertib serta jauh dari segala macam bentuk ancaman yang dapat merusak keamanan NKRI,” jelas Hanny.

Baca Juga:  DPRD: Kuatnya Soliditas di 20 Tahun Forum RW Kota Bandung

Adapun titik-titik yang menjadi lokasi Operasi Cipta Kondisi tersebut diantaranya Gerbang Tol (GT) yang ada di wilayah hukum Purwakarta, seperti GT Ciganea, GT Sadang dan GT Cikopo. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat