Cuaca Panas, Wisata Air Majalengka Jadi Incaran

JABARNEWS | MAJALENGKA – Cuaca panas akibat kemarau panjang, membuat sebagian masyarakat lebih memilih wisata yang bernuansa aira. Tidak mengherankan manakala di akhir pekan ini, banyak yang memburu lokasi obyek wisata yang adem dan dingin. Terutama, untuk masyarakat yang tinggal di bagian utara Majalengka, yang saat ini sebagian mulai kesulitan air.

Salah seorang pengunjung asal Jatiwangi, Rina (30) mengatakan, akhir pekan ini selalu menjadi momen untuk liburan ke luar rumah. Ini kali yang menjadi target kunjungannya yakni tempat yang melimpah airnya.

Baca Juga:  Wisatawan Asal Bogor yang Tenggelam di Pantai Pasir Putih Sukabumi Ditemukan Tewas

“Sehingga, kami sekeluarga memilih tempat di sini, di Situ Janawi, Rajagaluh. Di sini airnya masih jernih, sekalian mengajari anak-anak berenang. Apalagi cuaca saat ini sangat panas. Di tempat kami jam satu siang begini sudah terasa sangat panas, maka liburan ke tempat seperti ini sangat adem,” ungkapnya, Minggu (30/9/2018).

Baca Juga:  Tanggulangi Kekeringan, BPBD Ciamis Ngutang Ke PDAM

Sementara itu pengunjung lainnya asal Indramayu, Yuyun (32) mengatakan, ‎di wilayahnya jarang sekali ada obyek wisata alam selain pantai. Makanya ia bersama keluarga dan kerabat lain, memilih untuk mencari obyek wisata alam yang punya kecenderungan banyak memimpah air.

“Lihat-lihat dan internet dan berita, banyak obyek wisata alam di daerah Majalengka. Dan di sini suasanya sangat asyik. Sumber airnya banyak dan jernih sekali. Di wilayah saya tidak ada ‎obyek wisata yang airnya melimpah begini. Satu lagi, meski cuacanya panas, tapi airnya menggigil dingin,”ujarnya.

Baca Juga:  Seger Bener! PKS Jabar Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Rakyat, Ini Tiga Gagasannya

Sementara itu, sejumlah obyek wisata di sekitarnya seperti Cikadongdong River Tubing, Curug Cipeuteuy yang juga sama-sama bernuansa alam dan air, di tempat parkir terlihat banyak motor.(Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat