Depok Jalan Berbayar Masih Wacana?

JABARNEWS | DEPOK – Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan, sampai saat‎ ini belum mendapat informasi resmi soal wacana jalan berbayar yang dilontarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).Jalan Margonda diterapkan berbayar sebagai solusi mengatasi kemacetan yang tiap hari terjadi.

Baca Juga:  DPKP Kota Bandung Minta Jangan Parkir Motor di Bawah Pohon, Jika...

Menurutnya, program itu bukan ide yang ngawur. Hanya saja harus diperhatikan dulu kesiapannya. “Itu boleh saja dan rencana bagus, tapi harus dipikirkan solusi lainnya bagaimana,” kata Hendrik dikutip dari radardepok pada Senin (16/4/2018).

‎Kata dia, penerapan Jalan Margonda berbayar ini harus disiapkan adalah soal alternatif jalan lain untuk pengguna non berbayar. Jika jalur Jalan Margonda dibuat pemisahan antara berbayar dan non bayar maka akan sangat mustahil. “Sudah ada jalur alternatifnya belum? Lalu bagaimana soal kajiannya?,” tanya Hendrik.

Baca Juga:  Hujan Datang, Air Mancur Sri Baduga Tetap Dikunjungi Warga

Dia menuturkan, ERP di Margonda hanya akan membuat kemacetan baru di titik lain. Karena pengendara lain akan mencari alternatif jalan yang tidak berbayar. “Ini hanya memindahkan kemacetan saja. Margonda bisa jadi tidak macet, tapi kemacetan bisa jadi ada di titik lain,” ungkapnya.(Yfi)

Baca Juga:  Heboh! Tuyul Gasak Uang Bansos BPNT Warga Nagrak Cianjur

Jabarnews | Berita Jawa Barat