Festival Band Religi, Cara Tingkatkan Pengunjung Ke Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – Selain sektor pariwisata alam, ada cara untuk mendatangkan turis atau pengunjung luar supaya datang ke wilayah Majalengka, ‎salah satunya yakni dengan menggelar festival band religi yang juga menampilkan kreasi seni musik ke-lokalan. Seperti yang dilakukan oleh Al-Mizan di Jatiwangi.

Ketua Panitia Festival Band Religi, Iwan Abe mengatakan festival band ini bertujuan untuk mengangkat kreasi seni musik yang berasal dari anak-anak muda Majalengka. Tujuan lainnya yakni dengan adanya festival ini dapat meningkatkan jumlah pengunjung yang datang ke Majalengka di masa-masa mendatang.

Baca Juga:  Banyak RS Isolasi Pasien Covid-19 Penuh, Pemprov Jabar Upayakan Langkah Ini

“Eksistensi dan konsistensi dalam penyelenggaraan festival itu, nantinya akan menjadi agenda kunjungan turis atau wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke Majalengka. Sementara festival ini sudah berjalan bertahun-tahun, dan setiap tahun selalu ada saja peningkatan kunjungan,” ungkapnya, Senin (1/10).

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Selasa 27 Desember 2022

Pengasuh ponpes Al-Mizan, KH. Maman Imanulhaq mengatakan festival band religi ini merupakan agenda rutin tahunan. Juga telah tercatat di kementrian Pariwisata dalam agenda resmi tahunan untuk selalu mengadakan festival setiap tahunnya. Tujuannya yakni untuk mengakomodir kreatifitas anak-anak muda Majalengka, sekaligus mengangkat citra kelokal-an.

Baca Juga:  Patuhi 3M, Protokol Kesehatan Jadi Benteng Pertahanan Lawan Covid-19

“Jumlah pengunjung ke Majalengka kini mengalami peningkatan, bukan saja karena ada banyak wisata alam-nya, namun karena ada juga sejumlah festival menarik yang diselenggarakan di wilayah Majalengka, salah satunya di Al-Mizan ini,” ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat