Gedung Seni Bale Guru Linuhung, Nasibmu Tak Semegah Bangunanmu

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Kemegahan Gedung Seni Bale Guru Linuhung, tak sepadan dengan fungsinya sekarang yang tanpa pengelola.

Rencananya gedung yang berada di Gang Beringin, Jalan Veteran, Kelurahan Nagri Kaler, Purwakarta tersebut akan menjadi pusat kesenian di Purwakarta. Namun hingga saat ini belum ada aktifitas apapun didalam gedung.

Baca Juga:  Tiga Pelaku Jaringan Bobol Minimarket Dibekuk

Menurut Sopian Warga sekitar Gedung Seni Bale Guru Linuhung, menuturkan gedung tersebut selesai dibangun pada bulan Januari 2017. Namun hingga saat ini belum ada aktifitas didalam gedung.

“Pembangunannya gedung ini udah lama selesai Kang. Katanya sih, mau diresmikan pada bulan November 2017,” kata Sopian saat ditemui jabarnews.com, Rabu (16/08/2017).

Baca Juga:  Siap Tempur Demi Menang di Pemilu 2024, Ahmad Syaikhu Beri Arahan Kader PKS di Jabar

Gedung Seni Bale Guru Linuhung terlihat dari luar, Rabu (19/08/2017). (Foto: Red)

Sopian menuturkan, kendati didalam bangunan utama Gedung Seni Bale Guru Linuhung tersebut belum ada aktifitas. Namun disekitar gedung ada beberapa bangunan lainnya yang saat ini sudah terlihat ditempati oleh beberapa kantor UPTD.

Baca Juga:  Dilanda Kekeringan dan Karhutla, Pemprov Jabar Sudah Distribusikan 15 Juta Air Bersih

“Informasinya gedung ini ini akan direhab lagi. Dikarenakan katanya ada yang salah. Nanti mau dibangun menjadi dua lantai,” tuturnya.

Sebagai penutup Sopian menambahkan, seharusnya selesai dibangun harus segera ditempati. Karena sangat sayang jika gedung semegah itu tidak digunakan. (Pri)

Jabar News | Berita Jawa Barat