Ini Kisah Pesilat Cantik Asal Purwakarta dengan Segudang Prestasi

Siti Manah pesilat cantik asal Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Pribadi Siti Manah).

Tidak bisa dipungkiri, bahwa kiatnya dalam dunia silat tidak tanggung-tanggung, dan tentunya hal tersebut menurut Siti, tidak terlepas dari dukungan orang-orang terdekatnya.

“Pesan kedua orang tua saya kepada saya adalah, pandai-pandailah membagi waktu, jangan sampai kamu yang diatur oleh waktu karena kegiatan saya pada saat itu sangat padat sejak masih duduk di bangku sekolah dan berteman jangan pilih-pilih,” ungkapnya.

Baca Juga:  Terseret Arus Sungai, Seorang Pria di Asahan Ditemukan Tidak Bernyawa

Siti menyebut wanita kuat menggambarkan kehebatan seseorang yang selama ini masih dianggap sebagai sosok lemah. Padahal, wanita bukan hanya menjadi pelengkap.

Baca Juga:  Gegara ini, Si Cepot dan Rekannya Ditembak Polisi di Purwakarta

“Seperti halnya pria, wanita memiliki perannya sendiri dalam segala aspek kehidupan. Wanita tak hanya digambarkan kuat dalam urusan ‘dapur’ atau rumah tangga. Wanita masa kini juga kuat dalam urusan karier, setara kaum pria,” ucap alumni SMKN 1 Plered itu.

Baca Juga:  Berkah Lebaran, 306 Warga Binaan Lapas Purwakarta dapat Remisi dan 1 Orang Bebas

Nasihatnya pada para wanita yang ingin menjadi atlet pencak silat adalah jangan pernah lelah berjuang dengan sungguh-sungguh, jangan pernah takut gagal terhadap cita-cita.