Kapolres Purwakarta Pantau Langsung Aksi Unjuk Rasa Para Buruh

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Untuk mengetahui situasi secara langsung terkait adanya aksi Unjuk Rasa para buruh serta menjaga aksi tersebut untuk tidak mengganggu ketertiban orang banyak, Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat secara langsung memantau jalannya aksi tersebut.

Kegiatan unjuk rasa kali ini dilakukan oleh massa buruh dari serikat Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Purwakarta di depan Perseroan Terbatas (PT) Summindo Wiring Systems.

Baca Juga:  Disini Lokasi SIM Keliling Karawang Rabu 12 April 2023

“Tuntutan yang diajukan oleh para buruh dari serikat FSPMI adalah kenaikan upah sektoral dan untuk menghindari terjadinya yang tidak diinginkan kita dari Polres Purwakarta melakukan pengamanan,” kata Hanny.

Hanny menjelaskan, tujuan dari pengamanan ini adalah agar aksi unjuk rasa bisa berjalan dengan damai, tertib dan aman, serta para pengunjuk rasa bisa tetap menyampaikan aspirasinya kepada perusahaan.

Baca Juga:  Jangan Khawatir, Pemda Prov Jabar Pastikan Stok Oksigen Aman

Selain itu dengan adanya petugas Polri disini semata-mata untuk memastikan kegiatan lain di dalam Kawasan Industri ini tetap berjalan dengan normal dan baik, sehingga di beberapa titik perlu ditempatkan anggota untuk berjaga jaga sembari tetap memastikan arus lalu lintas di sini berjalan dengan baik, mengingat di kawasan ini kegiatan transportasi industri cukup padat.

Baca Juga:  Menengok Keindahan Masjid Asmaul Husna yang Diarsiteki Ridwan Kamil

“Satuan yang kita turunkan dalam kegiatan pengamanan aksi ini terdiri dari beberapa fungsi diantaranya Sabhara, Binmas, Reskrim dan Satuan Lalu Lintas,” ungkap Hanny.

Hingga berita diturunkan, selama kegiatan unjuk rasa berlangsung situasi di seputaran PT Summindo Wiring Systems berjalan dengan aman dan terkendali. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat