Naas Longsoran Batu di Cadas Pangeran Rusak Dua Kendaraan Roda Empat

Cadas Pangeran Longsor

Ruas jalan di lokasi tertutup material batu, sehingga hanya bisa dilintasi untuk 1 jalur saja. Karenanya, BPBD Sumedang mengimbau pengendara agar mencari alternatif jalan lain.

“Untuk yang akan melintas ke wilayah Cadas Pangeran, untuk berhati-hati dan mencari alternatif lain,” tulis keterangan BPBD Kabupaten Sumedang, dikutip dari radarcirebon.

Di lokasi saat ini dilakukan penanganan lalu lintas melibatkan TNI, Polri juga warga. Termasuk upaya evakuasi terhadap 2 kendaraan yang tertimpa longsor. Sejauh ini dilaporkan tidak ada korban jiwa akibat longsor ini.

Kalak BPBD Kabupaten Sumedang Drs Atang Sutarno MSi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Iya kang, nanti saya sedang berkoordinasi dulu dengan pihak kepolisian. Nanti saya hubungi balik ya,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kabupaten Sumedang, Adang, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun ia belum tahu korban jiwa akibat longsor itu. “Ya, benar (terjadi longsor). Saat ini masih didata terkait korban,” kata Adang.