PC IPNU Purwakarta Ajak Pelajar SMK Prabu Sakti Untuk Cinta Tanah Air

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dalam pelaksanaan Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan (MPLS) yang di laksanakan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Prabu Sakti Purwakarta, pelajar yang menjadi peserta dalam MPLS tersebut mendapatkan pembekalan Wawasan Kebangsaan.

Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara tersebut disampaikan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Purwakarta yang bertujuan untuk mengajak pelajar mencintai tanah air.

Baca Juga:  Puluhan TPS Pilkades Serentak di Cianjur Rawan Konflik, Sebanyak 1.575 Polisi Diterjunkan

“Ini wujud komitmen kami dari PC IPNU Purwakarta untuk mengawal para pelajar khususnya di Purwakarta agar cinta terhadap tanah air,” tegas Ketua PC IPNU Purwakarta, Cecep Hidayutussolihin saat ditemui jabarnews.com di SMK Prabu Sakti, Lebakanyar, Pasawahan Purwakarta, Jumat (14/07/2017).

Cecep menjelaskan, saat ini marak sekali lahirnya paham radikalisme di Indonesia, dan itu harus dicegah sejak dini dengan memberi pemahaman dan wawasan tentang kebangsaan dibarengi dengan ilmu keagamaan yang benar.

Baca Juga:  DPRD Tebing Tinggi Minta Polisi Usut Tuntas Pelempar Bom Molotov ke Rumah Kepala BKD Agar Motifnya Terungkap

“Tidak menutup kemungkinan lingkungan sekolah adalah salah satu tempat yang dijadikan lokasi penyebaran paham radikalisme, dan itu harus kita antisipasi sejak dini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMK Prabu Sakti Purwakarta Jof Hendromoyo, SE, menambahkan, hal yang bisa dilakukan bagi pelajar dalam menerapkan cinta tanah air yaitu dengan rajin bersekolah, memberikan kebanggaan kepada Orangtua, guru, dan orang-orang sekitar.

Baca Juga:  Riskan Timbulkan Kecelakaan, Ini Peringatan Untuk Pekerja Galian Kabel

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada PC IPNU Purwakarta yang telah memberikan materi kebangsaan dikalangan pelajar, khususnya di sekolah kita,” ucapnya. (Had)

Jabar News | Berita Jawa Barat