PMII Gelar Tadarus Maritim Bersama KKP RI

JABARNEWS | JAKARTA – Ketua Bidang Kemaritiman PB PMII Ayi Sopwanul Umam mengatakan, agenda tadarus Maritim berlangsung di Graha Mahbub Junaidi Jalan Salemba Tengah No 57A, Jakarta Pusat pada 2 Juni 2018 ‎mendatang, ‎bakal dihadiri oleh Direktorat Jendral Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. M. Zulficar Mochtar, ST, M.Sc.

“Ya betul tadarus maritim akan menghadirkan langsung praktisi profesional dari kementerian Kelautan dan perikanan RI,” Ujar Ayi Sopwanul Umam kepada NU Online saat di konfirmasi melalui sambungan telpon genggam Selasa (29/05/2018).

Baca Juga:  Kulit Tubuhnya Melepuh dan Keluar Nanah, Penyandang Disabilitas Asal Mande Cianjur Ini Luput dari Perhatian Pemerintah

Kata Ayi, PB PMII konsentrasi pada bidang kemaritiman sebagai upaya mengawal

Kementerian Perikanan dan Kelautan RI yang memiliki PR memaksimalkan potensi kekayaan laut pada wilayah yuridis ataupun teknis.

Baca Juga:  Meski Harga Melambung Tinggi, DKPP Jabar Pastikan Stok Ayam Aman

Sementara untuk pengawalan didaerah, kata pria kelahiran Cianjur Jawa Barat itu, PMII akan memaksimalkan kader-kader yang tersebar di kabupaten ataupun kota secara keseluruhan.

“‎PB PMII ingin memastikan republik ini sebagai poros maritim dunia di 2019 mendatang,” ungkapnya.

Lanjut Kang Obay sapaan akrabnya, ia berpendapat selama ini bangsa Indonesia terbius dengan kata-kata bahwa negeri ini adalah negara agraris sehingga hamparan laut serta kekayaannya terlupakan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Habis Dikritik Guru Besar UIN Bandung: Lebih Baik Jadi Arsitek daripada Gubernur!

Karenanya, PB PMII kembali mempertegas bahwa negara punya laut dan darat dengan segala kekayaannya.



“‎Maka kita pastikan negara ini berjaya dilautan dan berdikari didaratan,” ungkapnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat