Polres dan Kodim 0619 Purwakarta Gelar Apel Pengaman Kunjungan Presiden RI

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Bertempat di Taman Pasanggrahan Padjajaran Kabupaten Purwakarta, Polres Purwakarta dan Kodim 0619 Purwakarta menggelar Apel Pengaman Kunjungan Presiden RI ke Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat.

Seperti diketahui, dalam waktu dekat ini Presiden RI Joko Widodo akan berkunjung ke Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat serta Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana terlihat langsung memeriksa kesiapan personil yang terlibat dalam pengamanan itu nantinya.

Hanny Hidayat mengatakan, sekitar 1500 personil gabungan diterjunkan dan untuk Polri sebanyak 725 personil dikerahkan dalam melakukan pengamanan kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Purwakarta.

Baca Juga:  Baku Tembak Terjadi Antara Polisi dengan Diduga Kelompok FPI, 6 Orang Tewas

Personil gabungan tersebut berasal dari Batalion Armed, Subden Pom, Kodim 0619 Purwakarta, Polres Purwakarta beserta jajaran, Dishub, Satpol PP dan Damkar Pemkab Purwakarta.

“Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk mengetahui dan memastikan tingkat kesiapan seluruh satuan tugas pengamanan, baik dari tiap-tiap personil maupun sarana pendukungnya,” kata Hanny, Senin (24/04/2017).

Hanny berharap para personil di masing-masing satuan tugas melaksanakan operasi ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, dedikasi tinggi serta tetap menjaga kebersamaan ataupun kekompakan, sehingga dalam kegiatan kunjungan Presiden Republik Indonesia nanti tercipta situasi dan kondisi yang aman, tertib dan lancar.

Baca Juga:  Viral! Aksi Duel Pria Bergergaji dengan Pria Bergolok di Tengah Jalan di Tasikmalaya

“Melalui apel gelar pasukan ini diharapkan akan terwujud kesiapan yang sungguh-sungguh dan terjalin sinergitas antar unsur TNI, unsur Polri dan unsur-unsur lainnya baik dari Pemkab Purwakarta,” harap Hanny.

Hanny menambahkan, seluruh aparat pengamanan mempersiapkan secara cermat berbagai kelengkapan dan sarana prasarana pendukung tugas, baik perorangan maupun kesatuan.

Baca Juga:  Pelatnas Peparnas Papua 2020 Bisa Berlatih di Stadion Wibawa Mukti

Bangun komunikasi yang harmonis dan tingkatkan kerjasama serta kekompakan antar satuan pengamanan di lapangan, sehingga mampu mewujudkan Tim Work yang solid dan dapat mencapai hasil kinerja yang optimal.

“Perlu diingat dan diyakini serta disadari bersama bahwa proses pengamanan nanti tidak akan berhasil dengan baik tanpa adanya kekompakan dan kebersamaan dari semua pihak,” tambah Hanny. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat