• Selasa, 19 Oktober 2021

Tujuh Desa Mandiri Di Kabupaten Cirebon Ini Terima Maskara dari Ridwan Kamil

- Minggu, 20 September 2020 | 14:30 WIB
Penyerahan Mobil Maskara untuk sejumlah desa di Kabupaten Cirebon. (Foto: Net)
Penyerahan Mobil Maskara untuk sejumlah desa di Kabupaten Cirebon. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyerahkan tujuh Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) bagi tujuh desa di Kabupaten Cirebon. Mobil tersebut diberikan kepada desa yang sudah dianggap mandiri.

Sejumlah desa yang menerima mobil maskara yakni di antaranya, Desa Ciawigajah, Desa Babakan, Desa Susukan, Desa Prajawinangun Kulon, dan Ciledug Kulon.

"Kendaraan ini diberikan kepada desa yang kategori mandiri, sehingga ini menyemangati desa yang ada di Jawa Barat untuk naik kelas menjadi desa mandiri atau bintang lima," ujar M Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, Minggu (20/09/2020).

Ia mengatakan, Maskara bisa digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari membawa warga yang sakit ke fasilitas kesehatan hingga memasarkan produk usaha kecil dan menengah di desa.

"Bisa untuk menonton, tempat penjualan produk desa, angkut penumpang acara pernikahan, orang sakit, bahkan juga bisa dimanfaatkan untuk mengangkut jenazah," katanya.

Ia mengatakan bahwa pada tahun 2018 masih ada desa yang sangat tertinggal dan tertinggal di wilayah Jawa Barat. Desa dengan dua kategori itu sudah tidak ada lagi di wilayah Jawa Barat pada 2020.

"Per tahun ini desa sangat tertinggal dan desa tertinggal di Jawa Barat sudah tidak ada," katanya. (Red)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

X