Aksi Buruh Blokir Jalan di Rancaekek, Warga Diminta Cari Jalan Alternatif

JABARNEWS | BANDUNG – Buntut dari penolakan buruh terhadap pengesahan UU Cipta Kerja yang telah disahkan oleh DPR, Senin (05/10/2020). Jalan nasional Bandung-Garut-Tasikmalaya kini dipenuhi aksi massa demonstran.

Massa buruh dari berbagai serikat ini pun melakukan aksi mogok kerja dan unjuk rasa di sepanjang jalan, Selasa (6/10/2020), tepatnya di kawasan Cipacing dan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat,

Baca Juga:  Banjir Subang: Kerugian Timpa 120 Desa, Pengungsi Capai 38.878 Orang

Oleh karena itu, warga yang dari arah Bandung menuju Garut, maupun sebaliknya diimbau untuk mencari jalan alternatif.

Untuk pengendara dari arah Cileunyi yang akan menuju Garut bisa memanfaatkan jalur Jatinangor – Pamulihan – Parakan Muncang. Sementara yang akan mengarah ke Tasikmalaya bisa menuju Wado, dan keluar di Malangbong.

Baca Juga:  Oknum Mahasiswa Penghina Jokowi di Gorontalo Minta Ampun

Sementara warga dari arah Garut yang akan menuju Bandung bisa menggunakan jalan alternatif Cicalengka – Solokanjeruk.

Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa mengimbau masyarakat yang datang dan menuju kawasan Rancaekek lebih baik menghindari Jalan Raya Rancekek dan melewati jalur alternatif Parakan Muncang dan Cicalengka.

Baca Juga:  Lima Jenis Ketupat Di Indonesia Sebagai Sajian Lebaran

“Saat ini antrean kendaraan karena massa menutup jalan dari arah Garut ke Bandung, kita sudah rekayasa lalu lintas, kami imbau masyarakat yang menuju Bandung atau Cileunyi silahkan lewati Parakanmuncang, masuk Cicalengka, sehingga tidak terjadi antrean penumpukan kendaraan,” ujarnya. (Red)