Mau Mandi, Warga Banjar Tewas Kena Setrum Pompa Air

JABARNEWS | BANJAR – Kejadian mengenaskan dialami oleh Sena (24), warga RT 5 RW 7, Lingkungan Parunglesang, Kelurahan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat.

Dia tewas tersengat aliran listrik saat memperbaiki mesin pompa air di kamar mandi rumahnya, Kamis (2/9/2021) sekitar pukul 10.45 WIB.

Paman korban, Eman menuturkan, kejadian tersebut bermula ketika korban hendak mandi. Saat itu, mesin pompa air di kamar mandi tiba-tiba tidak berfungsi.

Baca Juga:  Kemensos Bagikan Sembako kepada Karyawan Hotel di Bandung

“Tadi siang kejadiannya. Korban awalnya mau mandi untuk beraktivitas (kerja),” kata Eman kepada wartawan, Kamis (2/9/2021).

Setelah itu, lanjut dia, korban memeriksa pompa air yang mati tersebut. Saat memeriksa pompa air, ada bagian kabel yang ikut terangkat dan terpegang oleh tangan korban.

Seketika itu pula korban langsung tersetrum aliran listrik. Saat tersetrum, korban sempat berteriak meminta tolong.

Baca Juga:  Sempat Bikin Gaduh Publik, PKS Cabut Anjuran Kader Poligami

Salah seorang anggota keluarga lalu bergegas ke kamar mandi setelah mendengar teriakan korban. Korban ternyata sudah tergeletak karena tersengat aliran listrik.

Anggota keluarga tersebut, lanjut Eman, langsung mematikan aliran listrik dari arus utama yang ada di rumahnya. Pihak keluarga lalu membawa korban ke rumah sakit.

Baca Juga:  Evakuasi Korban Gatung Diri, Kapolsek: Murni Takdir Allah

“Setelah sampai ke rumah sakit dan dilakukan pemeriksaan, ternyata korban sudah meninggal dunia. Lalu dibawa pulang lagi untuk dimakamkan,” jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Banjar AKP Sudi Hartono membenarkan peristiwa kematian seorang warga akibat tersengat aliran listrik.

“Iya betul. Saat ini korban akan langsung dimakamkan oleh keluarganya di TPU lingkungan setempat,” singkatnya. (Red)