Kecelakaan di Geopark Ciletuh Tewaskan 3 Orang, Penyintas: Semua Istighfar, Nyebut Allahu Akbar

JABARNEWS | SUKABUMI – Tiga orang tewas dalam kecelakaan sebuah mobil bernomor polisi B 1906 SZR di Kawasan Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (3/10/2021).

Mobil tersebut mengalami kecelakaan dengan menabrak sebuah tower telekomunikasi di Tanjakan Dini, yang berada di Kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi.

Saat mengalami kecelakaan, mobil yang sedang dalam perjalanan pulang itu berisi tujuh orang. Tiga orang di antaranya meninggal dunia. 

Baca Juga: Selamatkan Kakaknya, Ganjar Tewas Usai Terpeleset dan Tiga Jam di Sumur

Baca Juga: Lima Remaja Tenggelam di Waduk Cirata, Seorang Hilang Belum Ditemukan

Baca Juga:  Terasering Panyaweuyan, Magnet Bagi Turis Asing

“Dalam perjalanan dari rumah saudara di Jampang Kulon, niatnya mau mampir ke Geopark Ciletuh, tapi hanya lewat saja,” kata Jubaedah, penyintas kecelakaan itu, di ruang IGD RSUD Palabuhanratu, Sukabumi, Minggu (3/10/2021), dikutip dari detikcom.

Dia mengatakan posisinya saat kecelakaan berada di kursi paling belakang, dua penumpang di belakang, tiga di tengah dan dua di depan. Dalam kecelakaan itu, Jubaedah hanya mengalami luka lecet.

“Mobil meluncur, semuanya istighfar sama nyebut Allahu Akbar, begitu terus diulang-ulang sampai akhirnya saya tidak sadarkan diri,” ungkap Jubaedah.

Baca Juga:  Cegah Klaster Baru, Ini Yang Dilakukan Satgas Covid-19 Cikanyere Sukaresmi

Baca Juga: Kebakaran Hebat di Cimahi Hanguskan 31 Taksi, Polisi Tetapkan Seorang Tersangka

Baca Juga: Geger Penemuan Mayat Laki-Laki Tanpa Identitas di Cianjur, Ada Obat dan Vodka

Jubaedah sadar saat posisi kakinya melipat tubuhnya sudah berada di tengah mobil. Ia terbangun oleh teriakan warga yang berusaha memberikan pertolongan.

“Sadar-sadar sudah ramai, saya sendiri kaki terlipat begitu posisi juga jadi di depan,” katanya.

Baca Juga:  Gara-Gara Hindari Lubang Pemotor Tewas Terlindas Truk

Sementara itu, salah seorang petugas kepolisian yang berada di lokasi mengatakan dua korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara seorang lainnya meninggal dalam perjalanan.

Baca Juga: Bom 35 Kg Ditemukan di Kaki Gunung Ciremai, Suara Ledakan Terdengar dari Jarak 10 Km

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor, BMW Seruduk 4 Motor dan Xpander

“Dua meninggal di tempat, sementara satu meninggal dalam perjalanan. Empat penumpang luka, satu di antaranya luka ringan, kendaraan melintasi turunan kemudian menabrak dinding tower,” singkatnya.***