P3DTPQ Gelar Bimtek Akreditasi, Sasar 64 Diniyah dan TPQ di Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR –  Tim Teknik Penyelenggara Pemberdayaan Pendidikan Diniyah Takmiliyah dan Pendidikan Al-Qur’an (P3DTPQ) Kabupaten Cianjur menggelar schedule bimbingan teknik (Bimtek) persiapan akreditasi MDTA/TPQ, di gedung DPRD Cianjur, Sabtu (9/10/2021).

Ketua I P3DTPQ Cianjur Rudi Ahmad Suryadi mengatakan, Peserta calon sasaran akreditasi Madrasah Diniyah dan TPQ tahun 2021.

“Nah, hari ini kita membina sekitar 64 Diniyah dan TPQ di Kabupaten Cianjur untuk disiapkan dalam rangka menghadapi visitasi akreditasi,” katanya saat ditemui langsung di halaman DPRD Cianjur, Jalan Kh Abdullah Bin Nuh.

Baca Juga:  Ade Yasin Prioritaskan Vaksinasi Guru Untuk Percepat Sekolah Tatap Muka

Baca Juga: Kericuhan Warnai Pertandingan Tinju PON XX Papua, Atlet DKI Jakarta Bentrok dengan Relawan

Baca Juga: Tiga Pilihan Game Ringan Android Offline Yang Nggak Bikin Memori Penuh

Dia menuturkan, nantinya akan dilaksanakan November 10 hingga 14 November 2021. Sebelumnya dibekali, tentang instrumen dan tata cara pengisian materi-materi aplikasi akreditasi.

Baca Juga: Tiga Pilihan Game Ringan Android Offline Yang Nggak Bikin Memori Penuh

Baca Juga: PWI Jabar dan Fikom Unpad Akan Gelar Uji Kompetensi Mahasiswa Jurnalistik

“Itu diberikan oleh asesor sehingga para Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah yang diakreditasi itu nanti bisa melaksanakan tugas-tugasnya,” terang dan singkatnya.

Baca Juga:  Disenggol Truk, Pengendara Motor Vario di Sergai Tewas

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Kh. Ahmad Yusuf mengatakan, intinya pelaksanaan saat ini bisa mengisi instrumen-instrumen yang telah disiapkan oleh asesor merupakan orang atau seseorang memiliki hak untuk melakukan assessment (asesmen terhadap suatu kompetensi teknis).

“Nah, bimtek akreditasi ini gelombang pertama. Karena yang diakreditasi ini adalah Diniyah yang dikatakan sudah layak untuk divisitasi,” ujarnya.

Dia menerangkan, jadi yang belum dikatakan layak itu tidak bisa ikut akreditasi. Artinya ini berdasarkan galian atau pencarian di tingkat kecamatan oleh pengurus P3DTPQ di tingkat kecamatan.

Baca Juga:  Untuk Cawapres, Jokowi Disarankan Pilih Tokoh Islam

Baca Juga: Single ‘When You, Were Mine’, Terinspirasi dari Kisah Percintaan Pribadi Rahmania Astrini

“Sejauh ini sekarang kita sudah menggelar kedua kali begitu,” ujar Ahmad Yusuf.

Kemudian, dia menambahkan, seperti hal launching sudah. Lalu selanjutnya juga sudah persiapan terakhir sebelum pelaksanaan visitasi akreditasi mulai November minggu pertama.

“Seluruh sekolah yang sekarang pada hari ini hadir mengikuti bimtek,” tutupnya. (Mul)