PWI Jabar dan Fikom Unpad Akan Gelar Uji Kompetensi Mahasiswa Jurnalistik

JABARNEWS | BANDUNG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat (Jabar) dan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjadjaran (Unpad) akan menggelar uji kompetensi mahahasiswa jurnalistik.

Kepastian kerjasama ini mengemuka saat kedua belah pihak bertemu di Kampus Unpad Jatinangor Kabupaten Sumedang, Jumat, (8/10/2021).

Hadir dalam audiensi Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Jabar Roberto Purba, dan Dekan Fikom Unpad Dadang Rahmat Fajar.

Baca Juga:  Isi Waktu Luang, Warga Binaan Lapas Purwakarta Kunjungi Taman Baca

Baca Juga: PWI Jabar dan Fikom Unpad Akan Gelar Uji Kompetensi Mahasiswa Jurnalistik

Baca Juga: Tiga Pilihan Game Ringan Android Offline Yang Nggak Bikin Memori Penuh

Hilman Hidayat menjelaskan, selain melakukan audiensi pihaknya juga menggaet Dadang Rahmat Fajar sebagai penasihat PWI Jabar masa bakti 2021-2016.

Baca Juga: Menengok Saung Awi Liwet Online di Purwakarta, Tawarkan Nuansa Alam Sunda

Baca Juga:  Mengenal Ciri MAP Sensor Rusak Yang Mesti Diketahu, Simak!

“Kami pun melaporkan program PWI Jabar terbaru, serta kerja sama dengan Fikom Unpad salah satunya uji kompetensi mahasiswa jurnalistik,” katanya.

Dia menjelaskan, uji kompetensi mahasiswa jurnalistik sebagai upaya membekali dan memperkaya ilmu bagi lulusan siap pakai nantinya.

Di samping itu, PWI Jabar juga saat ini sedang menggelar program literasi kewartawanan kepada kepala desa dan kepala sekolah.

Baca Juga:  Polisi Beri Warning Untuk Pelajar

Sementara itu, Dadang Rahmat Hidayat menyambut baik program yang digagas PWI Jabar.

Baca Juga: Cuaca Hari Ini, BMKG Prediksi Hampir Seluruh Wilayah Indonesia Cerah Berawan

“Program ini harus segera direalisasikan. Terima kasih juga atas kepercayaan PWI Jabar menjadikan saya sebagai penasihat,” ujarnya. ***