Mengenang Oded M Danial, Sang Sahabat Ungkap Kebiasaannya Sebelum Tidur

JABARNEWS I BANDUNG – Wali Kota Bandung Oded M Danial telah hampir sepekan meninggal dunia, namun meskipun demikian beberapa kebaikan yang dilakukannya tetap dikenang, termasuk oleh sahabat terdekatnya.

Sosok ilmuan psikologi yang juga sahabat Oded M Danial, membeberkan sikap perilaku Oded yang dinilai mengandung banyak pelajaran.

Sang sahabat tersebut menyebut bahwa Oded memiliki ritual rahasia yang dilakukan sebelum dirinya tidur. Hal tersebut diketahui usai berbincang dengan istri mendiang Oded, Siti Muntamamah.

Baca Juga:  Adu Ketangkasan Panco Atlet Binaragawati VS Advokat, Siapa yang Paling Jago?

Baca Juga: Ribuan Warga di Pematangsiantar Anutusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Baca Juga: Ramalan Zodiak 15 Desember 2021: Taurus, Saatnya Mengurusi Masalah Keuangan

“Ummi Siti mengawali dengan fakta di dunia politik yang harus berinteraksi dengan beranekaragam macan orang, dari ahli sajadah sampai yang “haram jadah,” Dalam dunia politik, kita bisa dihianati, bahkan dibunuh berkali-kali” tulis @aindraku.

Baca Juga:  Plt Bupati Cianjur Akan Bangun SDN Jaya Harapan

Baca Juga: Bea Cukai Purwakarta Musnahkan Ratusan Batang Rokok, Termasuk Liquid Vape Ilegal

Baca Juga: Para Dermawan Jabar Kirim Puluhan Ton Untuk Korban Semeru

“Ya, dalam dunia politik ketika kita berjumpa beraneka ragam orang, mungkin terjadi ada orang-orang yang membust kita marah, kesal kecewa, sedih, malu, sakit hati dan lain-lain,”

Istri Oded, Siti Muntamah mengkisahkan mendiang yang kerap duduk dengan kepala tertunduk.

Baca Juga:  Timezone Summarecon Mall Bandung, Destinasi Hiburan Keluarga Terbesar di Jawa Barat

“Ketika ummi Siti bertanya, “Abi sedang apa?” Sedang memafkan orang-orang,” jawab Oded, sembari melanjutkan ritual rahasianya tersebut,” kata dia menerangkan.” ucapnya menerangkan.

Baca Juga: Begini Upaya Kapolres Suhardi Hery Haryanto dalam Percepatan Vaksinasi di Purwakarta

Sang sahabat tersebut menjelaskan bahwa ‘ritul rahasia’ yang dilakukan mendiang Oded M Danial sebelum beranjak tidur adalah memberi maaf orang sekelilingnya. (Dodi)