Tiga Cara Menghitamkan Body Motor Yang Terlihat Pudar Dan Kusam

JABARNEWS | BANDUNG – Dari begitu banyaknya bagian body motor, memang ada beberapa diantaranya yang mudah sekali pudar serta kusam, padahal bagian-bagian tersebut sebenarnya cukup kalian rawat secara alami pun akan tetap menjaga warna.

Selain menggunakan cairan penghitam body motor, untuk dapat mengkilapkan body motor kita bisa memakai kit khusus atau dengan menggunakan bahan alami dan juga memakai bahan – bahan mudah ditemukan seperti minyak goreng atau lainnya.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa cara menghitamkan bodi motor yang telah kusam yakni:

Baca Juga:  Hadiri Pendaftaran Paslon, Anggota PPK Dapat Teguran Keras

Pertama. Gunakan Kompon Body Motor – Jika kalian mencari cari cara menghitamkan body motor secara cepat serta mudah, maka kami sarankan untuk mencoba memakai metode kompon. Kalian bisa mendapatkannya secara mudah di online shop atau di toko aksesoris motor.

Kalian bisa memakai kompon bentuk gel atau pasta. Untuk pengaplikasiannya pun sangatlah mudah serta simple. Karena cukup oleskan kompon pada bagian body motor yang ingin kalian hitamkan, kemudian gosok dengan menggunakan kain lap kering dengan cara memutar.

Baca Juga:  Abdul Halim Diusulkan Sebagai Nama Bandara

Kedua. Hitamkan Menggunakan Beeswax – Mungkin ada dari kalian masih tidak tahu apa itu Beeswax, nah Beeswax sendiri merupakan salah satu produk kecantikan. Namun perlu diketahui, tidak hanya bisa memberi perawatan pada kulit, tetapi Beeswax ternyata juga banyak dipakai masyarakat untuk merawat body motor mereka.

Terutama bagi pemilik motor yang ingin menghitamkan atau mengkilapkan body motor agar warna hitam pada bagian-bagian tertentu kembali kinclong. Untuk pemakaiannya sendiri pun tidak jauh berbeda dengan cara pertama di atas, cukup oleskan ke body motor dan gosok pakai kain halus kering secara merata.

Baca Juga:  Tak Selamanya Bermain Bola, Dado Mulai Rancang Masa Depan

Ketiga. Cairan Penghitam – Cara menghitamkan body motor selanjutnya dapat kalian gunakan yakni dengan memanfaatkan cairan khusus penghitam body motor. Hal tersebut tentunya bisa kailia coba.

Dari beberapa rekomendasi tersebut, hampir semuanya memiliki metode atau cara pengaplikasian yang sama. Hanya saja ada beberapa model penghitam body motor yang memang dibuat untuk dapat digunakan dengan cara di spray atau di semprot. Jadi pilih salah satu dan perhatikan cara penggunaanya. (Red)