Tiga Jenis Buah Yang Biasa Digunakan Untuk Masker Wajah

JABARNEWS | BANDUNG – Merawat wajah agar tetap bersih dan sehat merupakan salah satu kebiasaan yang dilakukan oleh kaum wanita. Namun, tak jarang laki-laki juga melakukan perawatan tersebut dengan menggunakan masker buah.

Banyak pilihan alami untuk mencerahkan wajah yang kusam. Yaitu dengan menggunakan masker wajah, penggunaan masker wajah ini tidak melulu menggunakan bahan yang bersifat kimia.

Dialansir dari Bandungnew.id kami berhasil merangkum beberapa jenis buah yang biasa digunakan untuk masker yakni:

Baca Juga:  Pandemi Belum Usai, Polsek Wanayasa Ingatkan Warga Akan Prokes 3M

Pertama. Masker lemon – Lemon dapat dijadikan sebagai masker wajah alami untuk kulit kusam. Caranya cukup mudah, yaitu celupkan kapas ke perasan air lemon untuk dioleskan ke wajah dengan cara ditepuk-tepuk, kemudian diamkan hingga kering lalu bilas dengan air bersih.

Kandungan vitamin C dalam lemon dapat mencerahkan kulit secara alami sehingga mampu membantu mengatasi kulit kusam. Meski demikian, penggunaan masker lemon kurang direkomendasikan untuk pemilik kulit sensitif, karena kandungan asam pada lemon bisa mengiritasi kulit.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta, Kamis 21 Juli 2022

Kedua. Masker alpukat – Kulit kusam tidak hanya dipicu oleh penumpukan sel kulit mati, tapi juga bisa dipicu oleh kulit kering. Agar keluhan kulit kering tidak memicu masalah baru, Anda perlu menjaga kelembabannya dengan baik, salah satunya adalah dengan menggunakan masker alpukat.

Masker alpukat dapat membantu mengurangi keluhan kulit kering, karena buah ini tidak hanya mengandung vitamin C dan E, tapi juga mengandung asam lemak omega 3 dan omega 6 yang bermanfaat dalam melembabkan kulit.

Baca Juga:  BNN Kota Tasikmalaya Himbau Warga Waspada Peredaran Obat PCC

Ketiga. Masker pepaya – Masker wajah alami untuk kulit kusam berikutnya adalah masker pepaya. Pepaya dapat membantu mencerahkan kulit yang kusam berkat kandungan vitamin C di dalamnya.

Untuk mendapatkan manfaat masker ini, Anda dapat mencampurkan seperempat cangkir pepaya dengan satu sendok teh jus nanas segar. Kemudian, aplikasikan masker ini ke wajah dan leher secara merata dan diamkan selama 15–20 menit sebelum dibilas dengan air bersih. (Red)