Wah! Website Resmi Dinaskertrans Purwakarta Diretas

Website Resmi Dinaskertrans Purwakarta Diretas. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Website resmi Dinas Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi (Dinaskertrans) Kabupaten Purwakarta diretas oleh orang yang tidak bertanggungjawab, tampilan yang biasanya menampilkan informasi seputar tugas dan fungsi serta lowonga kerja kini tidak bisa di akses

Saat melakukan pengecekan di tautan disnakertrans.purwakartakab.go.id, website itu sepintas bergambar orang memakai topi bertuliskan ‘CurutGot 403!’ dan berakhir tampilan putih bertuliskan ‘wakwak’.

Baca Juga:  Kalapas Bantah Narkoba Beredar di Lapas Klas B 2 Tasik

Namun kini website itu menampilkan ‘accses forbidden’ setelah dilakukan penurunan aktivitas oleh Diskominfo Kabupaten Purwakarta.

“Jadi tadi saya sudah diperintah oleh pak kadis, untuk koordinasi dengan pihak terkait, saya hubungi kabid di persandian di diskominfo, jadi memang ternyata mereka sudah tahu bahwa website kami di hack dan sebagai pengaman kini sudah di takedown,” ujar Ari Wibowo, Kabid penempatan tenaga kerja dan transmigrasi, pada Rabu, 27 September 2023.

Baca Juga:  Dugaan Polisi Terlibat Peretasan Narasi TV Dibantah Polri: Tidak Ada!

Ari menyebutkan, saat ini website resmi Disnakertrans dilakukan penurunan atau takedown dari segala aktivitas untuk meminimalisir peretasan meluas. Ia juga belum mengetahui siapa pelaku peretasannya.

Baca Juga:  Anak Korban Pencabulan Pria di Bandung Barat Alami Trauma Berat, Polisi Ungkap Modus Pelaku