Air Jadi Sumber Kehidupan, DPRD Jabar Ingatkan Masyarakat Harus Peduli dengan Alam

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Tetep Abdulatip saat peringatan Hari Air Dunia (HAD) di Situ Gede, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Selasa, (22/3/2022). (Foto: Humas DPRD Jabar).

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Tetep Abdulatip mengatakan bahwa masyarakat saat ini harus lebih perhatian terhadap kondisi air sekarang. Menurutnya, tuhan menciptakan segala sesuatunya berasal dari air.

Hal itu dikatakannya saat peringatan Hari Air Dunia (HAD) di Situ Gede, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Selasa, (22/3/2022).

Baca Juga:  Soal Ranperda Perlindungan Tenaga Kerja, Ihsanudin Tekankan Hal Ini

“Sebetulnya, seharusnya kita ini memberi perhatian terhadap kondisi air, air adalah sumber kehidupan. Kalau didalam Alquran disebutkan bahwa Allah SWT menciptakan segala sesuatu dari air dan banyak ayat ayat tentang air,” kata Tetep.

Baca Juga:  Jadi Penangkal Paham Radikal, DPRD Jabar Tekankan Pentingnya Lestarikan Nilai-nilai Pancasila

Dia mengungkapkan, kondisi saat ini masyarakat sangat ketergantungan dengan air. Namun demikian masyarakat sendiri dinilai tidak begitu peduli dengan air sehingga air itu dicemari.

“Kita juga membaca realitas memang tingkat ketergantungan kita manusia pada air itu sangat luar biasa. Namun hari ini, ada perilaku kita yang agak abai terkait dengan kelestarian sumber daya air, sehingga banyak sumber-sumber air yang dulu menjadi sumber utama tapi kemudian bukan hanya tercemar tetapi hilang dan berkurang,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kejagung Diminta Usut Tuntas Dugaan Korupsi di DPRD Purwakarta