DPRD Jabar Soroti SMAN 2 Lembang di Bandung Barat yang Cuma Ada 8 ASN

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tingkat SMA sudah mulai dilaksanakan di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat (Jabar). 

Anggota Komisi V DPRD Jabar Siti Muntamah mengapresiasi pelaksanaan PTM di SMAN 2 Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jabar.

Ia menilai, sistem shifting bagi seluruh civitas SMAN 2 Lembang menjadikan sekolah di Bandung Barat itu peduli dengan Protokol Kesehatan Covid-19.

Baca Juga: Ternyata Ini Fitur-fitur Baru Yang Ada Dalam Apple iOS 15

“PTM dinilai sudah berjalan dengan lancar dan baik, di mana di sini diberlakukan sistem shifting bagi civitas SMAN 2 Lembang, jadi disini sangat patuh protokol kesehatan,” katanya di SMAN 2 Lembang, Bandung Barat, Jabar, Senin (4/10/2021).

Baca Juga:  Stok Beras Pasar Induk Menipis, Tersisa 25 Ribu Ton

Meski begitu, Siti memberikan catatan dalam pelaksanaan PTM di SMAN 2 Lembang. Salah satunya ialah hanya delapan orang yang berstatus sebagai ASN (aparatur sipil negara) di sekolah itu.

Padahal, di SMAN 2 Lembang terdapat total 48 civitas. Hal tersebut dinilai harus menjadi perhatian dan catatan khusus bagi Pemprov Jabar dan DPRD Jabar. 

Baca Juga: Lagi Transaksi Narkoba, IRT Asal Labuhanbatu Ditangkap Polisi

“Ada beberapa catatan-catatan, dari 48 civitas hanya 8 saja yang ASN. Hal ini harus mendapatkan perhatian khusus dari Pemprov Jabar dan DPRD,” ucapnya.

Baca Juga:  Kebakaran Hebat di Cimahi Hanguskan 31 Taksi, Polisi Tetapkan Seorang Tersangka

Siti juga mengapresiasi langkah SMAN 2 Lembang yang melakukan blusukan ke daerah pelosok di Kabupaten Bandung Barat, untuk memfasilitasi anak-anak yang kurang mampu agar bisa bersekolah.

Ke depan, dia berharap dengan slogan SMAN 2 Lembang yakni Future Brighter bisa membawa masa depan cerah bagi generasi penerus bangsa dan bisa berkorelasi dengan moto Jabar Juara Lahir dan Batin.

Baca Juga: Tiga Suara Hewan Ini Dipercaya Jadi Tanda Kedatangan Hantu

Anggota Komisi V DPRD Jabar yang lain, Abdul Muiz mengapresiasi program religi yang ada di SMAN 2 Lembang, yakni mendorong seluruh siswa-siswi agar hafal minimal 3 juz Al-Quran.

Baca Juga:  Tiga Zodiak Ini Bakalan Ketiban Rezeki Nomplok

“Hal lain bisa dipraktekan bagi sekolah lain yakni setiap anak berinfak seribu rupiah sebagai tabungan keberangkatan umroh dan sudah memberangkatkan empat orang untuk umroh,” katanya.

Komisi V DPRD Jabar, kata dia, akan terus mengawal pembangunan sarana dan prasarana di SMAN 2 Lembang, seperti perluasan lahan, pembebasan lahan, serta pembangunan ruang kelas.

Baca Juga: Selamat Ulang Tahun Gubernur Jabar Ridwan Kamil ke-50

“Fasilitas disini baru ada 6.000 meter serta ada perluasan lahan, diperlukan pembebasan jalan untuk akses masuk sekolah, plus ruang kelas mengingat siswanya cukup banyak,” katanya.***