• Rabu, 1 Desember 2021

Kompensasi Tidak Kunjung Cair, Nelayan Patimban Ngadu ke DPRD Jabar

- Jumat, 12 November 2021 | 11:45 WIB
Audiensi Forum Masyarakat Peduli Jabar bersama Paguyuban Nelayan Patimban dan Indramayu terkait permasalahan kompensasi pembangunan Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang di Kantor DPRD Jabar, Kota Bandung, Kamis 11 November 2021.  (Humas DPRD Jabar)
Audiensi Forum Masyarakat Peduli Jabar bersama Paguyuban Nelayan Patimban dan Indramayu terkait permasalahan kompensasi pembangunan Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang di Kantor DPRD Jabar, Kota Bandung, Kamis 11 November 2021. (Humas DPRD Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Forum Masyarakat Peduli Jabar bersama Paguyuban Nelayan Patimban dan Indramayu mengadu ke DPRD Jabar terkait terkait dampak dari pembangunan Pelabuhan Patimban.

Anggota Komisi II DPRD Jabar Yuningsih mengatakan, jika pembangunan Pelabuhan Patimban ini memakan proses pengkajian dan pembangunan yang cukup lama sehingga masalah pasti muncul seperti kompensasi.

Namun demikian, pihaknya akan menindaklanjutinya permasalahan Pelabuhan Patimban dengan merencanakan untuk meninjau langsung dengan pihak-pihak terkait.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Kesehatan Hari Ini: Taurus, Gemini dan Cancer.

Baca Juga: 7.783 KK Terdampak Banjir di Serdang Bedagai, Polda Sumut Turunkan Dua Perahu Evakuasi

"Keluhan ini pernah ada, ini terhalangi kenapa tidak mendapatkan kompensasi. Ini jelas kami juga protes. Kami tindak lanjuti, Komisi II dan pa kadis serta DPR pusat yaitu Komisi 4 untuk melihat kesana," kata yuningsih di Ruang Komisi II DPRD Jabat, Kota Bandung, Kamis, 11 November 2021.

Dari peninjauan langsung tersebut, menurut Yuningsih, pihaknya dapat mengetahui apakah dapat diperbaiki, karena aturan aturan mengenai Pelabuhan Patimban turun langsung dari Pemerintah Pusat.

Baca Juga: Sadis! Pengakuan Kurir Paket Korban Begal di Kuburan Parakansalak Sukabumi, Bikin Bulu Kuduk Merinding

Baca Juga: Jembatan Pramuka Penghubung Provinsi Jabar dan Jateng Ini Cetak Rekor Muri

"Jika betul ini di area tangkap nelayan, bisakah ini diperbaiki, karena rekomendasinya dari sana (Pemerintah Pusat)," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Jabar Tindaklajuti 13 Raperda Usulan Gubernur

Jumat, 19 November 2021 | 08:19 WIB
X