7 Hal Inilah Penyebab Karyawan Tidak Betah Di Kantor

JABARNEWS | BANDUNG – Jika berbicara soal pekerjaan, maka kenyamanlah yang menjadi suatu hal yang penting. Jika tidak merasa nyaman dengan pekerjaan yang anda kerjakan, maka pekerjaan yang anda lakukan pun tidak akan maksimal.

Ketika mengerahkan semua tenaga, hati dan juga pikiran, seharusnya itu setimpal dengan kenyamanan yang anda dapatkan. Ini bukan masalah kuat ataupun tidak kuat, namun anda tahu jika tidak seharusnya anda bertahan pada sesuatu yang hanya menguras habis usaha yang sudah coba anda berikan.

Berikut di bawah ini adalah beberapa penyebab mengapa karyawan tidak betah di kantor, diantaranya:

1. Atasan yang tidak tegas dan tidak dapat memproses saat anda butuh bantuan

Memiliki atasan yang tidak tegas dan tidak dapat membantu anda adalah salah satu pemicu anda tidak bisa betah di kantor. Jika anda bertahan meski anda sudah berusaha menyuarakan apa kesulitan anda dan tetap tidak diproses juga, maka sebaiknya anda keluar saja.

Baca Juga:  Tuntut Transparansi, Ratusan Warga Jayagiri Cianjur Datangi Balai Desa

2. Pekerjaan yang anda lakukan tidak sebanding dengan gaji yang anda terima

Ibarat anda mengerjakan 100% namun gaji yang anda terima hanya 10%. Seharusnya, semua tanggung jawab yang besar yang anda terima haruslah mendapat penghargaan yang pantas.

3. Tidak berkembang dan cenderung tertekan

Pekerjaan yang sehat seharusnya dapat membuat anda menjadi lebih berkembang dan bukan membuat anda merasa tertekan. Anda harus tahu batasan, jika anda merasa tertekan terlalu lama akan berdampak bagi kesehatan anda.

4. Rekan kantor yang selalu berniat menjatuhkan

Memiliki bos baik namun rekan yang tidak baik akan membahayakan posisi anda. Percayalah, kebenaran tidak akan pernah mengkhianati. Oleh karena itu, jangan takut jika ada rekan yang ingin menjatuhkan anda dan justru anda harus bangga, ini adalah sebuah tanda bahwa anda ada di atas dirinya.

Baca Juga:  Dukung UMKM, Ridwan Kamil Kenalkan Jeans Berbahan Daur Ulang Sampah Botol Plastik

5. Budaya kantor yang buruk

Saling menggosipkan satu dengan lainnya atau bahkan suasana yang asing walau anda telah mencoba membaur. Anda dapat lihat juga dari hirarki dan status sosial yang mungkin kental di kantor anda. Ingat, budaya yang buruk akan menyebabkan anda memiliki kebiasaan yang buruk pula.

6. Mengalami kemunduran dalam segi kemanusiaan

Dalam artian, pekerjaan yang anda jalani tidak membawa dampak positif dalam hidup anda. Sebaliknya, anda malah mengalami kemunduran, contohnya saja anda akan menjadi lebih memiliki tingat emosi yang meningkat karena stres memikirkan pekerjaan. Anda jarang rileks, bahkan santai saja anda tidak bisa. Anda harus tahu bahwa pekerjaan itu bukan seluruh hidup anda, lebih baik anda mencari pekerjaan yang lebih dabat menghargai anda.

Baca Juga:  Polisi Masih Lacak Keberadaan HA Direktur Investasi Bodong di Cianjur

7. Tidak memiliki kehidupan yang seimbang

Karena pekerjaan anda terlalu di luar batas, maka anda tidak memiliki kehidupan pekerjaan yang seimbang dengan kehidupan pribadi anda sendiri dan bahkan anda harus reela melewatkan hal-hal penting dalam hidup anda karena terlalu tercekik dengan deadline dan target. Jika sudah seperti ini, pekerjaan anda memang tidak sehat.

Jika anda memang menyadari semua tanda di atas, maka mulailah membuat cv baru dan mulai mencari pekerjaan yang dapat menghargai anda. Tak usah bekecil hati dan percayalah karena akan selalu ada tempat yang lebih layak bagi orang seperti anda di luar sana. (Fin)

Sumber berita ini diambil dari idntimes

Jabarnews | Berita Jawa Barat