Berbagai Sesama, Kodim 0605/Subang Bikin Sunatan Massal

JABARNEWS | SUBANG – Bhakti sosial sunatan massal diprakarsai Kodim 0605/Subang dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika 2018 di Dusun Bugel, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Subang, Sabtu (17/11/2018). Dalam kegiatan sosial itu, sebanyak 23 anak dari keluarga kurang mampu mengikuti program sunat massal gratis.

Para orangtua memberikan apresiasi positif dan rasa bangga ketika anak-anak mereka bisa ikut sunat massal.

“Kami para orangtua setelah bercerita-cerita sesama orangtua, merasa bangga dan berterimakasih kepada tentara, bisa anak-anak kami bisa ikut sunatan. Kami sangat berterima kasih kepada Pak Dandim atas digelarnya program sunat massal ini. Sekali lagi terima kasih kepada Kodim Subang,” kata salah satu orang tua peserta yang mendampingi ankanya.

Baca Juga:  Long Weekend di Puncak Bogor, Jumlah Volume Kendaraan Sudah 20 Persen

Pada kesempatan yang sama, digelar juga donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Subang dan pengobatan gratis kepada 50 orang lebih kaum dhuafa. Dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dan Yayasan Al-Hidayah.

Baca Juga:  Emil Sesalkan Kasus Ratna Sarumpaet, Masyarakat Waspada Terima Informasi

“Kami harapkan, dengan pelaksanaan kegiatan bakti sosial berupa sunatan massal ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, serta kami ucapkan terima kasih atas dukungan warga terhadap seluruh kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0605/ Subang,” ujar Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono melalui Danramil Pamanukan Kapten Inf Ernawan.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika 2018. “Selain sunatan massal, kita juga telah menggelar berbagai kegiatan lainnya berupa Donor Darah, Bakti Sosial pengobatan gratis kepada puluhan kaum dhuafa di wilayah Kecamatan Sukasari,” katanya.

Baca Juga:  Pemkab Bekasi Tetapkan Sasaran Prioritas Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

“Atas nama Kodim 0605 berharap program bhakti sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Subang khususnya di Kecamatan Sukasari, dan bisa dirasakan langsung warga,” pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat