Ini Penyebab Kebakaran Di SMPN 10 Purwakarta Saat Kegiatan Belajar Mengajar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Lima ruang kelas, SMPN 10 Kahuripan, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta hangus dilalap si jago merah, Rabu (8/8/2018).

Peristiwa yang mengegerkan warga sekitar dan pelajar itu terjadi pada saat tengah berlangsung kegiatan belajar mengajar berlangsung.

Kepala Sekolah SMPN 10 Purwakarta, Hj.Neneng M Fatimah mengatakan kejadian tersebut pada, Rabu (8/8/2018) pukul 15.30 WIB. Dalam 15 menit api langsung melahap 5 ruang kelas.

Baca Juga:  Gandeng PT Energi Sahabat Bumi, Purwakarta Berencana Kelola Sampah dengan Sistem Ini

“Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik kemudian karena di situ bangunannya dari bambu atapnya dari injuk, dari kayu juga. Ditambah saat ini sedang musim kemarau begini akhirnya,”ujaranya, saat ditemui di lokasi kejadian.

Lanjut dia, api cepat menyebar dengan angin yang sangat besar, sehingga dalam hanya 15 menit saja 5 bangun kelas sudah habis.

Baca Juga:  Pelatih Persib Bebaskan Para Pemain Latihan Mandiri

“Kebetulan ruang tersebut sudah tidak dipakai karena rencana mau direhab oleh Dinas Pendidikan pada tahun ini. Para Guru dan siswa berusaha memadamkan api dengan alat sederhana, namun tidak mampu. Sehinga kami pun meminta bantuan pemadam kebakaran Kabupaten Purwakarta,” ujarnya.

Sekitar 15 menit kemudian satu unit pemadam kebakaran milik Pemkab Purwakarta tiba di lokasi kebakaran. Beruntung tak ada korban dalam kejadian tersebut.

Baca Juga:  Ini Prakiraan Cuaca Sabtu 12 Januari 2019

Dan sekitar 30 menit kemudian, tim pemadam yang dibantu aparat kepolisian dan warga, berhasil melokalisir menjalarnya kobaran api, hingga api berhasil dipadamkan.

“Untuk penyebab kebakarannya masih dilakukan pemeriksaan oleh polisi, hasilnya pun masih belum kita ketahui. Namun menurut pihak kepolisian, dugaan sementara dari konsleting listrik,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat