• Sabtu, 27 November 2021

Kemendes Susun Masterplan TSTP di Kabupaten Muna, Hasilkan Beberapa Rekomendasi Ini

- Senin, 18 Oktober 2021 | 18:19 WIB
Ekspose Laporan Akhir Penyusunan Master Plan Trans-Science Technopark (TSTP) Kawasan Mutiara Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara. (Kemendes)
Ekspose Laporan Akhir Penyusunan Master Plan Trans-Science Technopark (TSTP) Kawasan Mutiara Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara. (Kemendes)

JABARNEWS | JAKARTA - Direktur Jenderal Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Aisyah Gamawati, membuka dan menghadiri Ekspose Laporan Akhir Penyusunan MasterPlan Trans-Science Technopark (TSTP) Kawasan Mutiara Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara.

Acara yang bekerjasama dengan Tim UGM tersebut diselenggarakan secara daring dan luring di Yogyakarta, Senin (18/10/2021) dengan dihadiri perwakilan Kementerian/Lembaga, Bupati Muna, Anggota Perguruan Tinggi Desa, Perwakilan UKE I di lingkungan Kemendesa PDTT, DPRD dan Dinas Transmigrasi Kabupaten Muna dan undangan lainnya.

Acara kali ini dimoderatori oleh Direktur Perencanaan Perwujudan Kawasan Transmigrasi. Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi bekerjasama dengan Universitas Gajah Mada sedang menyusun Masterplan Trans Science Technopark, dengan pilot project Kawasan Mutiara Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Longsor di Cisero Cianjur: Pohon Tumbang, Tiang Listrik Tutupi Jalan

Baca Juga: Bolehkah Pasien Kanker Payudara Berhubungan Suami-Istri? Ini Penjelasannya

Dalam RPJMN 2020-2024, Kawasan Mutiara merupakan salah satu target revitalisasi dari 52 Kawasan Transmigrasi Prioritas Nasional. Sebagai target kawasan prioritas nasional, Kawasan Mutiara harus didorong tingkat perkembangannya, jelas Aisyah.

Baca Juga: Ternyata Ini Cara Menyewa Ladang Petani Menggunakan Syariat Islam

Baca Juga: Polisi di Cikalongkulon Cianjur Giat Sosialisasi Kamtibmas, Termasuk Prokes

"Tindak lanjut pasca penyusunan masterplan TSTP ini menjadi roadmap untuk penyusunan action plan lebih lanjut seperti pembagian peran dan tugas antar stake holder, sebagai dasar perumusan dan penyusunan regulasi atau kebijakan (policy), penyusunan dokumen rencana teknis yang akan menjadi dasar dokumen pelaksanaan pembangunan, hingga perencanaan pengembangannya," kata Aisyah.

Halaman:

Editor: Iqbal Safana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X