Tiga Tips Dekorasi Kamar Vintage Murah Tapi Terlihat Estetik

JABARNEWS | BANDUNG – Sering mendapat barang kuno dan tidak terpakai? Bukan masalah, entah dalam bentuk peralatan seperti kursi rotan, atau barang vintage antik seperti lukisan kuno, jangan dibuang dulu! Kalian bisa menggunakannya untuk mendekor kamar vintage.

Untuk mendekor kamar vintage murah ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan, hal tersebut bisa menekan biaya pengeluaran kalian.

Oleh sebab itu berikut beberapa tips dekorasi kamar vintage murah yakni:

Baca Juga:  Soal Stigma Negatif Penderita Covid-19, Yana: Ini Bukan Aib

Pertama. Gunakan furniture kuno – Desain vintage identik dengan penggunaan furniture antik. Tapi, untuk memiliki furniture antik khas vintage bukan berarti kamu harus membeli furnitur antik yang berharga mahal.

Kamu bisa gunakan furnitur yang sudah ada di rumah namun kurang terawat sehingga terkesan lusuh agar memberikan nuansa desain vintage yang ingin kamu hadirkan di kamar.

Baca Juga:  Jamal Preman Pensiun Ajukan Rehab, Polisi Jelaskan Syarat Ini

Kedua. Pengaturan warna yang tepat – Pada desain vintage, warna yang sering digunakan adalah warna-warna lembut, seperti biru muda, hijau telur asin, kuning, dan pink pastel.

Warna-warna ini sering kali diaplikasikan kepada furnitur besar seperti tempat tidur atau lemari, karena warna-warna lembut akan memberikan kesan vintage, bahkan tanpa adanya furniture antik.

Baca Juga:  Telah Inkrah, Kejari Ciamis Musnahkan Barang Bukti

Ketiga. Pakai alat elektronik retro – Karena kebanyakan desain vintage menggunakan barang kuno, penggunaan alat elektronik retro juga akan memberikan kesan vintage dalam sekejap. Elektronik yang dimaksud adalah TV cembung atau radio kuno.

Menemukan barang-barang ini agak susah, tapi kalau kamu ingin mencobanya, kamu bisa menemukannya di toko loak seperti pasar Senen atau pasar Santa. (Red)