Viral, Bocah Berkalung Emas Rp 1,2 Juta Dijambret

JABARNEWS | BANDUNG – Memberikan perhiasan kepada anak boleh-boleh saja, tetapi itu hanya akan mengundang kejahatan.

Seperti itulah yang terlihat dalam video yang sedang viral di media sosial. Terekam oleh kamera CCTV, aksi jambret kalung emas 3 gram menimpa bocah berusia 5 tahun.

Penjambretan itu terjadi di Jalan Saluyu XVI, Kelurahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung. Penjambretan diketahui terjadi pada Selasa (18/8/2020), sekitar pukul 11.30 WIB.

Baca Juga:  Agar Tidak Was-was, Warga Jabar Harus Baca Info Penting Ini

Dalam video berdurasi 25 detik itu, terlihat pelaku seorang diri mengendarai motor matik berwarna merah. Dia berhenti di depan sebuah rumah.

Tak lama kemudian, korban yang sedang mengendarai sepeda melewati pelaku. Pelaku itu pun beraksi menjambret kalung yang dikenakan korban.

Setelah berhasil menjambret, pelaku langsung melarikan diri, sedangkan korban seketika menangis. Tidak jelas jenis motor dan nomor polisi pada motor yang digunakan pelaku.

Baca Juga:  Shin Tae-yong Curhat Masalah saat Pemanggilan Pemain Timnas Indonesia, Menpora Beri Respon Begini

Kanit Reskrim Polsek Rancasari Ipda Dedi Sutisna, seperti dilansir Sindonews.com, membenarkan bahwa penjambretan itu terjadi di wilayah hukum Polsek Rancasari.

Menurut dia, kejadian bermula saat korban sedang bermain sepeda di lingkungan kompleks perumahan. Pelaku yang telah mengincar korban, turun dari motor dan menjambret kalung emas korban. 

Baca Juga:  Kabar Duka, Istri Menkumham Yasonna Laoly Wafat

Dia mengungkapkan, berat kalung emas yang dikenakan korban ialah sekitar 3 gram, dengan nilai yang diperkirakan Rp 1,2 juta. Saat ini polisi sedang melakukan proses penyelidikan.

“Orangtua korban sudah melapor. Kasus ini kami selidiki dengan meminta keterangan saksi dan menganalisa rekaman CCTV,” kata Dedi, mewakili Kapolsek Rancasari Kompol Darmawan, Rabu (19/8/2020). (Red)