Keindahan Air Mancur Taman Sri Baduga Pukau Mantan Punggawa Persib Bandung

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Lama tak terlihat di jagad sepakbola Indonesia, mantan striker Persib Bandung dan Tim Nasional Indonesia di era Tahun 2000-an, Zainal Arif (36), terlihat muncul di Purwakarta untuk menyaksikan pertunjukan air mancur Taman Sri Baduga di Jalan KK Singawinata pada Jum’at malam (07/07/2017).

Zainal tampak memboyong istri dan kedua anaknya untuk menonton pertunjukan air mancur terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Pria yang kini berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pendapatan Kota Bandung tersebut mengaku terpesona setelah melihat kilauan permainan lampu yang mengiringi jalannya pertunjukan. Ia merasa terhibur karena dapat melihat secara langsung salah satu destinasi wisata unggulan di Jawa Barat itu.

Baca Juga:  Persib Petik Hikmah Laga Imbang dan Tanpa Gol Lawan Tira Persikabo

“Ini hiburan yang tidak harus mengeluarkan rupiah. Saya bangga menjadi bagian dari masyarakat Jawa Barat yang bisa menikmati pertunjukan ini secara langsung. Ditambah, ini kan air mancur terbesar se-Asia Tenggara, yang jelas saya bangga,” ujar pria yang juga dipercaya sebagai Duta Pajak Kota Bandung tersebut.

Pertunjukan Air Mancur Taman Sri Baduga Kabupaten Purwakarta. (Foto: Red)

Masyarakat Purwakarta, tutur Zainal, juga pasti merasakan hal yang sama. Karena itu, ia tak sungkan  untuk merekomendasikan air mancur Taman Sri Baduga ini untuk disaksikan oleh seluruh publik karena menurutnya pertunjukan yang tersaji tergolong spektakuler.

Baca Juga:  Persib Menang Besar, Febri: Nambah Kepercayaan Tim Untuk Amankan Kemenangan

“Pokoknya, recommended banget, selain karena gratis juga karena sangat spektakuler,” singkat kakak kandung pemain Persib, Yandi Sofyan tersebut. 

Selain menikmati pertunjukan air mancur, Zainal dan keluarga juga tertarik untuk menikmati aneka kuliner khas di Purwakarta. Usai bergabung dalam sesi pertama pertunjukan ia mengaku akan berkeliling Purwakarta dalam rangka wisata kuliner.

“Abis ini cari kuliner khas, keliling-keliling saja,” ungkapnya.

Disinggung tentang kesibukannya pasca gantung sepatu, Zainal mengatakan bahwa dirinya kini tengah fokus pada dunia barunya, yakni memegang amanah sebagai pegawai di lingkungan birokrasi Kota Bandung. Ia mengaku senang dengan pekerjannya saat ini karena dapat menjadi ayah yang utuh, yang setiap saat bisa mendampingi keluarga.

Baca Juga:  Soal Perekrutan Yamashita, Manajemen Persib Serahkan Keputusan Pada Radovic

“Iya saya tiga tahun belakangan ini sudah tidak lagi berkecimpung di dunia sepakbola, fokus di dunia baru, dunia birokrasi. Alhamdulillah, saya bisa menjadi ayah yang utuh,” ucapnya mengakhiri.

Seperti diketahui, dalam rangka mengisi liburan sekolah, Pemerintah Kabupaten Purwakarta secara khusus memang sengaja membuka air mancur Taman Sri Baduga sejak 5 hingga 8 Juli 2017. Untuk selanjutnya, pertunjukan air mancur akan kembali digelar setiap malam minggu mulai Sabtu 17 Juli mendatang seperti biasa. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat