Persib Terpuruk Di Posisi 15

JABARNEWS|BANDUNG – Persib Bandung gagal meraih poin dari lawatannya ke markas Sriwijaya FC (SFC), Minggu (1/4/2018). Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu malam tersebut, Persib harus takluk dari tuan rumah dengan skor 3-1.

Gol tunggal Persib dicetak Ezechiel N’Douassel pada menit 27. Sedangkan tiga gol SFC masing-masing dibuat, Esteban Vizcara menit 46, Marchko Sandy Merauje menit 47, dan Manuchehr Jalilov menit 66.

Kekalahan itu membuat Persib berada dipapan bawah, tepatnya di posisi 15 pada papan klasemen sementara Liga 1 2018. Sementara SFC naik ke peringkat 3 dengan raihan 4 poin.

Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler mengaku tak habis pikir kenapa timnya kembali melakukan kesalahan seperti yang terjadi dilaga perdana mereka. Yang mana pemainnya kehilangan konsentrasi hingga akhirnya SFC bisa membalikkan kedudukan di awal pertandingan babak kedua berjalan.

Baca Juga:  Resmi! Ini Daftar Nama dan Nomor Punggung Pemain Persib 2020 Terbaru

“Tidak tahu kenapa tapi hari ini kejadiannya sama seperti pertandingan sebelumnya, hilang konsentrasi.Lalu kurang dari lima menit lawan bisa mencetak dua gol, tak begitu lama mereka bisa mencetak gol lagi. Saya tidak tahu apakah itu masalah mental atau pemain kita yang emosional. Padahal kita sudah main bagus di babak pertama, ball posision, attack juga bagus. Kita punya 3 atau 4 peluang. Tapi seperti kemarin kita hilang konsentrasi lagi. Tidak tahu kenapa tapi nanti kita bicarakan lagi, apakah karena masalah psikologis atau karena mental,” kata Soler usai pertandingan, Minggu (1/4/2018) malam.

Soler mengatakan sebenarnya kedatangan timnya ke Palembang untuk bisa mencuri poin dari tuan rumah, agar posisi mereka di papan klasemen berada di atas. Namun, kata dia, hasilnya berkata lain. Kekalahan atas SFC itu pun, sebut dia, justru akan mempersulit langkah Persib untuk berada di papan atas.

Baca Juga:  Nick Kuipers Minta Pemain Persib Fokus Hadapi Laga Pamungkas

“Kita sebenarnya mau cari poin biar posisi kita ada diatas. Tapi karena kekalahan ini, akan membuat pertandingan kedepan jauh lebih sulit. Menghadapi pertandingan berikutnya saya akan melakukan Evaluasi dengan pelatih (Mario Gomez) yang sedang dalam perjalanan pulang. Semoga dengan evaluasi itu kita bisa jauh lebih baik dipertandingan selanjutnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Soler pun menegaskan jika kekalahan itu bukan sebagai salah satu dampak dari ketidakhadiran Gomez dilapangan. Menurut dia, walaupun Gomez tidak ada tetapi dirinya tetap melakukan apa yang diinginkan Gomez.

Baca Juga:  Ciro Alves, Teja Paku Alam dan Ricky Kambuaya Dipastikan Absen di Laga Persib vs Bhayangkara FC

“Tanpa dia (Gomez) saya tetap melakukan yang dia mau. Kita ada asisten pelatih, kita harus bikin yang terbaik untuk Persib bukan untuk sendiri. Ini tim baru kita masih butuh tenaga striker. Sekarang Gomez sedang dalam perjalanan pulang ke Bandung, mudah-mudahan bisa nyampe besok (senin),” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Soler menyampaikan permintaan maafnya kepada bobotoh karena di laga keduanya itu, Persib masih belum bisa memberikan yang terbaik. Soler pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada bobotoh, khususnya yang sudah hadir di stadion untuk memberikan dukungan kepada timnya.

“Saya sampaikan maaf untuk bobotoh karena hasil ini dan terima kasih banyak untuk suportnya,” tandasnya. (Ati)

Jabarnews|Berita Jawa Barat