• Selasa, 19 Oktober 2021

Usai Diliburkan Pemain Persib Bandung Kembali Latihan Di Stadion GBLA

- Selasa, 6 April 2021 | 14:30 WIB
Pemain Persib menjalani latihan di Lapangan YIS, Yogyakarta, Rabu (31/4/2021) lalu (Foto: Istimewa)
Pemain Persib menjalani latihan di Lapangan YIS, Yogyakarta, Rabu (31/4/2021) lalu (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Usai diliburkan setelah babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021, para pemain Persib Bandung kembali menjalani latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (6/4/2021)

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, di babak perempat final, Persib dijadwalkan menghadapi runner-up Grup C pada 12 April mendatang.

Namun kata dia, lawan yang akan dihadapi masih belum jelas, dan baru bisa dipastikan pada laga pamungkas penyisihan Grup C.

Dari posisi klasemen, runner-up Grup C tersebut akan diperebutkan 3 tim, yakni PSS Sleman, Persela Lamongan, dan Persik Kediri.

Sementara juara Grup C kemungkinan besar akan diraih Persebaya yang sudah memastikan lolos ke perempat final.

Untuk venue pertandingan sendiri, masih belum ditentukan pihak panitia dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Pasalnya, lawan yang akan dihadapi Persib masih belum jelas.

Untuk Perempat Final 3 dan 4 dari kontestan juara dan runner-up Grup C-D, PT LIB sendiri rencananya akan menggunakan Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, dan Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Namun tim Persib tak bisa bermain di Stadion si Jalak Harupat, stadion tersebut merupakan homebase Maung Bandung.

Jika ternyata PSS yang menjadi lawan Persib, maka laga perempat final 4 juga tidak bisa digelar di Stadion Maguwoharjo yang merupakan markas tim asal Sleman tersebut. Sehingga panitia harus menjadi tempat netral sebagai venue pertandingan.

"Kami akan kembali berlatih sebelum kembali berangkat ke tempat (pertandingan perempat final) yang masih belum kami ketahui," ucap Robert, Selasa (6/4/2021).

Kondisi Fisik Pemain Terus Meningkat


Sementara itu, Pelatih fisik Yaya Sunarya mengungkapkan, saat ini kondisi fisik para pemain masih berada di posisi 60-70 persen. Artinya, masih jauh dari kata ideal untuk bertanding dalam kompetisi, khususnya Liga 1 2021.

"Makanya kami masih perlu rotasi dan menyamakan persepsi, maka dari itu masing-masing pemain bisa mengerti kondisinya," kata Yaya.

Yaya menegaskan, selama mengikuti babak penyisihan grup, para pemain selalu ditanya, seberapa siap mereka untuk diturunkan.

"Dalam artian pemain sanggup berapa menit. Jadi kami tidak canggung bertanya kepada pemain untuk hal tersebut," ucap pelatih berlisensi A AFC ini.

Namun Yaya optimistis kondisi kebugaran skuat Maung Bandung akan terus meningkat. Apalagi, Pangeran Biru berhasil melangkah ke babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

Yaya mengakui, para pemain Persib belum sepenuhnya siap menghadapi Piala Menpora. Namun, dengan serangkaian program latihan yang strategis, kondisi pemain pun terus membaik secara perlahan.

Hal itu menjadi kabar baik bagi tim untuk menatap Liga 1 2021 yang rencananya akan bergulir Juli mendatang. Diharapkan, Piala Menpora ini bisa membantu pemain dalam mengembalikan kondisi setelah satu tahun tidak bertanding.

"Kami berharap bahwa kondisi fisik terus meningkat. Kami coba untuk mengembangkan kondisi fisik ini dengan turnamen," pungkas Yaya. (Red)

Editor: Solahudin

Tags

Terkini

X