RD Sudah Pelajari Kelebihan Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Hadapi Persib, pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan akui sudah mengantongi kelebihan dan kekurangan calon lawannya dilaga lanjutan Liga 1 2018. Mitra Kukar akan menjamu Persib di stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Jumat (10/8/2018).

Dikatakan pelatih yang karib disapa RD ini menghadapi Persib besok, timnya memang dihadapkan pada jadwal padat. Mereka baru saja melakoni laga tandang melawan Borneo FC, Senin (6/8/2018) lalu yang berakhir dengan kekalahan 3-2. Empat hari kemudian mereka harus kembali bertanding melawan Persib.

Walaupun pertandingan ini Persib harus menempuh perjalanan jauh, namun tim asuhan Mario Gomez ini memiliki jeda waktu lebih lama untuk recovery dan melakukan persiapan.

Baca Juga:  Dipermalukan Tira-Persikabo, Kini Persib Siap Hadapi Persebaya

“Menghadapi Persib Bandung besok, kita semua khususnya pemain dalam beberapa hari lebih kepada bagaimana memanage recovery dengan baik karena kita hanya punya waktu istirahat sedikit. Tapi sampai dengan pagi ini semua bisa bugar kembali dan saya berharap di pertandingan besok pemain mampu menampilkan permainan yang penuh semangat untuk bisa menjadi motivasi mereka,” kata RD kepada wartawan, Kamis (9/8/2018).

Pelatih yang diputaran pertama melatih Sriwijaya FC ini menyebutkan dipertandingan nanti pasukannya akan berhadapan dengan tim yang saat ini menjadi pemuncak klasemen. Sehingga, tanpa harus bicara tentang semangat RD memastikan jika dengan sendirinya pemain akan termotivasi menghadapi skuat Maung Bandung.

Baca Juga:  Berlatih Lebih Awal dari Tim Lain, Persib Tak Pikirkan Keuntungan

“Makanya kita tidak membicarakan strategi, taktik dan sebagainya dengan pemain. Karena tidak akan ada banyak perubahan yang kita berikan. Tapi lebih kepada beberapa hal yang lebih spesifik terutama beberapa kekurangan yang kita punya dan juga kelebihan-kelebihan Bandung yang harus diantisipasi dengan sangat baik oleh pemain-pemain kita. Secara umum kita siap dan pemain juga siap untuk laga besok,” ungkapnya.

Pada pertandingan di pekan ke-20 Liga 1 2018 itu, RD menyampaikan jika timnya tidak akan bisa menurunkan Danny Guthrie. Sedangkan untuk memainkan Hendra Bayouw pihaknya masih melihat kondisi pemain yang bersngkutan hingga besok pagi.

“Karena pagi ini juga dia (Bayouw) tidak ikut latihan. Jadi kita akan lihat sampai dengan besok pagi. Kalau pun nantinya tidak bisa main kita tentunya sudah siapkan penggantinya,” bebernya.

Baca Juga:  Persib Bandung Resmi Memperkenalkan Victor Igbonefo

Saat ini Mitra Kukar sendiri berada di posisi ke-14 dipapan klasemen sementara, dengan jumlah kebobolan sebanyak 33 gol dari 19 laga yang dilakoninya. Mengenai hal itu RD mengatakan secara umum sebenarnya sudah berjalan dengan baik. Meski begitu, memang ada beberapa hal yang lebih perdalam lagi.

“Memang persentase tim ini kemasukan dalam menghadapi set piece lawan itu cukup dalam. Makanya kita sepanjang pagi banyak fokus ke situasi itu,” pungkasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat